Mahalini Oplas Karena Sering Flu, Kini Tampak Lebih Mancung, Berapa Biaya Operasi Hidung?
Ilustrasi operasi - biaya operasi hidung (Anna Shvets/pexels)
16:24
8 Juli 2024

Mahalini Oplas Karena Sering Flu, Kini Tampak Lebih Mancung, Berapa Biaya Operasi Hidung?

Mempercantik diri dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan operasi plastik untuk bagian tubuh tertentu. Belakangan, Mahalini Raharja diketahui melakukan operasi hidung, dan mendapat tanggapan beragam dari netizen. Tapi sebenarnya berapa biaya operasi hidung secara umum?

Operasi yang dilakukan Mahalini diketahui ketika ia terlihat tampil berbeda, pada sebuah acara yang diadakan di Jakarta. Ada yang berbeda dari wajah sang penyanyi yang merupakan istri dari Rizky Febian, hingga membuat beberapa orang merasa pangling dan hampir tidak mengenalinya.

Tapi Berapa Kira-Kira Biaya Operasi Hidung di Indonesia?

Banyak rumah sakit yang ada di Indonesia sebenarnya menyediakan prosedur operasi hidung di fasilitas yang mereka miliki. Mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, dan berbagai kota lainnya dengan harga yang berbeda-beda.

Baca Juga: Angel Karamoy hingga Mahalini, Ini 5 Artis yang Lakukan Operasi Plastik di Korea Selatan Tahun 2024

Mengacu pada salah satu situs kesehatan, biaya operasi yang dilakukan bervariasi tergantung dengan obat bius yang diberikan, tindakan yang dilakukan, dan rumah sakit mana yang menyelenggarakannya.

Secara umum, biaya operasi hidung sendiri mulai dari angka Rp 11,000,000, yang disediakan oleh RSU Bunda Jakarta yang berada di Menteng, Jakarta. Namun demikian pada MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, harganya bisa mencapai Rp65,000,000. Artinya biaya akan tergantung pada beberapa variabel berbeda yang didapatkan oleh seseorang.

Masih mengacu pada situs kesehatan yang sama, yakni alodokter.com, biaya operasi di negara lain seperti Thailand mulai dari angka Rp 14,000,000. namun dianjurkan jika ingin melakukan prosedur ini di luar negeri, tambahan variabel biaya lain sehingga Anda tidak kesulitan saat berada di negara tersebut untuk menjalani berbagai prosedur yang harus dilakukan.

Operasi Hidung di Korea Selatan, Mahalini Tampil Beda

Mahalini sendiri diketahui melakukan prosedur operasi hidung di Korea Selatan, yang disebut sebagai ‘pusat’ dari segala kegiatan operasi plastik yang ada di kawasan Asia. Meski tampil menawan dan sangat cantik, namun ternyata hal ini ditanggapi berbeda oleh beberapa orang.

Baca Juga: Operasi Hidung Gegara Kesehatan, Penampilan Mahalini Bikin Netizen Sedih: Beda Banget

Tidak sedikit yang menyayangkan penampilan baru Mahalini yang dinilai kehilangan wajah khas Bali yang kental. Meski diakui tetap cantik dan rupawan, netizen merasa kini Mahalini tidak lagi kental dengan kesan wanita Bali yang khas.

Namun cukup banyak juga yang menyatakan penampilan baru Mahalini ini semakin menyempurnakan dirinya yang kini sudah berstatus sebagai istri. Kini Mahalini dianggap memiliki hidung yang lebih mancung dari sebelumnya. 

Belakangan terungkap, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini melakukan operasi hidung bukan tanpa alasan. Berdasarkan cerita yang ditulis melalui Threads, Mahalini mengaku sempat periksa ke dokter terkait kondisinya yang sering flu.

Dokter menyebut tulang hidung menantu Sule itu bengkok sehingga membuatnya sering flu dan mengalami sinusitis.

Netizen lantas beranggapan bahwa kondisi Mahalini Raharja tersebut hanya bisa diatasi dengan cara operasi hidung. Hal tersebut pun dibenarkan oleh penyanyi asal Bali ini yang mengatakan tak ada cara lain selain operasi.

"Iya soalnya aku berdampak sinusitis jadinya kalau nggak dioperasi," ujar Mahalini.

Itu tadi sekilas tentang perkiraan biaya operasi hidung yang tersedia di banyak rumah sakit di Indonesia, terkait dengan tampilan baru dari Mahalini yang lebih segar. Semoga berguna, dan selamat beraktivitas!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #mahalini #oplas #karena #sering #kini #tampak #lebih #mancung #berapa #biaya #operasi #hidung

KOMENTAR