Simak! Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Menurunkan Berat Badan
5 Manfaat dari Konsumsi Cuka Apel bagi Kesehatan Tubuh. /Sumber foto: freepik.com
17:06
15 Mei 2024

Simak! Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Menurunkan Berat Badan

 

 – Cuka apel merupakan produk yang terbuat dari sari buah apel yang difermentasi.

Cairan cuka apel memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, hal ini karena cuka apel mengandung antimikroba, antioksidan yang cukup tinggi, sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari halodoc dan hellosehat pada Rabu (15/5), berikut ini merupakan lima manfaat konsumsi cuka apel untuk kesehatan tubuh.

  1. Mengatur kadar gula darah yang ada di dalam tubuh

Manfaat pertama dari konsumsi cuka apel, yaitu dapat mengatur kadar gula darah yang ada di dalam tubuh karena cuka apel dapat meningkatkan sensitivitas insulin.

Selain itu, cuka apel juga dapat memperlambat proses pelepasan gula dari makanan yang masuk ke dalam darah, sehingga dapat mencegah kadar gula dalam darah yang naik secara tiba-tiba.

  1. Membunuh kuman di dalam makanan

Mengkonsumsi atau menggunakan cuka apel juga dapat membunuh kumah yang ada di dalam makanan, sehingga dapat membuat makanan yang kamu makan menjadi lebih bersih.

Kandungan yang ada di dalam cuka apel dapat membunuh kuman yang berbahaya di dalam makanan, hal ini yang membuat cuka apel sering digunakan atau dikonsumsi dengan lalapan, sayuran mentah, dan salad.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat selanjutnya dari konsumsi cuka apel, yaitu dapat membantu menurunkan berat badan.

Cuka apel yang dikonsumsi sebelum makan besar dapat menurunkan berat badan. Oleh karena itu, kamu dapat mengkonsumsi cuka apel agar berat badan kamu menjadi turun.

Namun, perlu diketahui bahwa dalam menurunkan berat badan harus diimbangi dengan menjaga pola makan dan berolahraga agar diet kamu berjalan dengan lancar.

  1. Mengatasi diare

Cuka apel diyakini dapat mengatasi diare karena mengandung serat yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri yang baik di dalam usus.

Meski demikian, perlu kamu ingat bahwa cuka apel telah melalui proses fermentasi yang menghasilkan asam asetat yang dapat membuat sebagian orang dapat menyebabkan sakit perut, mulas, dan diare.

  1. Meningkatkan kesehatan kulit

Selanjutnya, yaitu dapat meningkatkan kesehatan kulit. Hal ini karena cuka apel dapat menyeimbangkan Ph alami pada kulit. Dengan begitu, kulit akan terlindungi dan kulit tindak akan menjadi kering.

Nah itu dia informasi mengenai lima manfaat dari konsumsi cuka apel bagi kesehatan tubuh yang wajib untuk kamu ketahui.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #simak #manfaat #konsumsi #cuka #apel #untuk #kesehatan #tubuh #salah #satunya #dapat #menurunkan #berat #badan

KOMENTAR