Pekerja Suara.com Cek Kesehatan Bersama Apotek Wellings, Praktis Dilakukan Buat Pekerja Kantoran
Pekerja Suara.com Cek Kesehatan Bersama Apotek Wellings. (Suara.com/Lilis Varwati)
07:48
26 Januari 2024

Pekerja Suara.com Cek Kesehatan Bersama Apotek Wellings, Praktis Dilakukan Buat Pekerja Kantoran

Pekerja kantoran terkadang merasa tak punya banyak waktu karena telah disibukan dengan berbagai aktivitas pekerjaan. Hal tersebut tak jarang membuat pekerja jadi abai dengan kesehatannya sendiri. Padahal, pekerja kantoran yang lebih sering habiskan waktu dengan duduk di belakang meja bisa jadi lebih berisiko terkena penyakit. 

Kesadaran mengenai hal itu yang coba diingatkan kembali oleh tim Apotek Wellings saat gelar acara cek kesehatan gratis untuk seluruh karyawan suara.com. Berbagai pemeriksaan kesehatan diberikan kepada puluhan pekerja suara.com, mulai dari cek gula darah, kolesterol, asam urat, cek Body Mass Index (BMI), skin check, juga quantum check.

Head Of Business Unit Wellings Pharmacy Indonesia Andy Handoko mengatakan, acara itu sekaligus mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan walaupun kondisi pandemi Covid-19 telah turun.

Pekerja Suara.com Cek Kesehatan Bersama Apotek Wellings. (Suara.com/Lilis Varwati)Pekerja Suara.com Cek Kesehatan Bersama Apotek Wellings. (Suara.com/Lilis Varwati)

"Topik kita sehat bersama Wellings. Karena kita mau edukasi, walaupun covid sudah turun, kita harus tetap jaga kesehatan. Karena gak bisa hanya lihat lagi covid, setiap hari harus jaga kesehatan mulai dari cara gaya hidup, konsumsi makanan, konsumsi vitamin, suplemen. Agar sebelum sakit bisa dicegah duluan," kata Andy di kantor suara.com pada Selasa (23/1/2024).

Dia juga mengingatkan pentingnya pekerja kantoran untuk jaga kesehatan, terlebih bila sehari-hari tidak banyak bergerak dan lebih lama duduk. Hal yang sama juga perlu dilakukan oleh para jurnalis yang bekerja di lapangan untuk mencari berita. 

"Kalau diterusin akan banyak problem kesehatan. Makanya harus rutin kontrol pengecekan kesehatan. Kalau ada keluhan tertentu bisa ke dokter atau bisa konsul dengan apoteker kita untuk dapat suplemen tertentu yang mereka bisa ambil," pesannya.

Bila tak punya banyak waktu untuk pergi ke fasilitas layanan kesehatan, pekerja kantoran bisa membeli sendiri alat cek sendiri di apotek. Tak perlu khawatir kebingungan cara pakai, Andy menegaskan kalau para apoteker pasti akan memberi tahu cara pakai alat tes kesehatan tersebut. 

"Sekarang sudah banyak produk instan cek kesehatan, seperti cek kolesterol, tes tensi, gula darah. Bahkan bisa dibeli dan tes sendiri di rumah. Nanti apoteker kami pasti akan jelaskan cara pakainya," ujar Andy.

Selain cek kesehatan, seluruh karyawan suara.com yang telah lakukan pemeriksaan kesehatan juga mendapat vitamin C secara gratis agar bisa menjaga imunitasnya selama bekerja. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pekerja #suaracom #kesehatan #bersama #apotek #wellings #praktis #dilakukan #buat #pekerja #kantoran

KOMENTAR