Raup Rp 558 Miliar Sepekan, Film IF Geser Kingdom of the Planet of the Apes di Box Office
Film IF (IMDb)
10:25
21 Mei 2024

Raup Rp 558 Miliar Sepekan, Film IF Geser Kingdom of the Planet of the Apes di Box Office

Pekan ini, film IF berhasil menguasai puncak box office Amerika Utara. Meski pendatang baru, film tersebut berhasil menggeser Kingdom of the Planet of the Apes yang menguasai box office minggu lalu.

Dalam pekan perdana penayangannya, “IF” mengumpulkan $35 juta setara Rp558 miliar pada skala domestik. Meski begitu, uang yang terkumpul ternyata masih di bawah target yakni $40 juta.

Sementara pada skala internasional, “IF” mendapatakan $20 juta atau Rp319 miliar. Dapat dikatakan total keseluruhannya ada $55 juta atau Rp877 miliar.

Sang sutradara, John Krasinski mengatakan biaya produksi “IF” mencapai $110 juta setara Rp1.758 triliun. Akhirnya dia merasa kurang puas dengan pencapaian pada pekan debut pertama “IF”.

Meski begitu, ada prediksi yang menyebutkan bila film gabungan live action dan animasi tersebut mampu bertenggger di box office. Sebab “IF” menyasar penonton anak-anak.

Film ‘”IF” menceritakan seorang remaja perempuan bernama Bea yang sedang di fase hidup itu membingungkan. Sontak saja, Bea punya kemampuan aneh: melihat teman khayalan—imaginary friend.

Tatkala Bea masuk ke dunia IF, dirinya melihat kawanan IF mulai ditinggal oleh anak-anak yang beranjak dewasa.

IF merasa terancam. Bea akhirnya membantu para IF agar anak-anak bisa melihat dan merasakan kehadiran mereka.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #raup #miliar #sepekan #film #geser #kingdom #planet #apes #office

KOMENTAR