Simak, 3 Rekomendasi Saham untuk Trading Pekan Ini, Tertarik yang Mana?
Ilustrasi: Saham (Dok. JawaPos.com)
11:36
30 April 2024

Simak, 3 Rekomendasi Saham untuk Trading Pekan Ini, Tertarik yang Mana?

Community Lead Indo Premier Sekuritas (IPOT) Angga Septianus membagi tiga rekomendasi saham yang cocok untuk dibeli pada pekan ini yang terhitung hingga Sabtu, 3 Mei 2024. Tiga saham tersebut meliputi, PTRO, RAJA, dan BBCA.   Angga menyebut, pada pekan ini pasar hanya akan berlangsung selama 4 hari lantaran ada libur May Day atau Hari Buruh, pada Rabu (1/5) 2024. Selama pekan ini, ia mengimbau para trader memerhatikan sejumlah sentimen yang akan memengaruhi pergerakan harga-harga saham.   Mulai dari US ada sentimen interest rate dengan konsensus stay di 5,5 persen, unemployment rate dengan konsensus stay di 3,8 persen, dan Non-Farm Payrolls dengan konsensus turun dari 303K ke 243K.  

  "Dari dalam negeri para trader wajib memerhatikan sentimen manufacturing PMI yang diperkirakan turun dari 54,2 ke 54,1, inflation rate (yoy) yang diprediksi naik dari 3,05 persen ke 3,4 persen," kata Angga dalam keterangan yang diterima JawaPos.com, Selasa (30/4).   Selain itu, trader juga perlu memperhatikan inflation rate secara bulanan atau month-to-month (mtm) yang diperkirakan naik dari 0,52 persen ke 0,8 persen. Lalu, core inflation rate (yoy) yang diprediksi naik dari 1,77 persen ke 1,9 persen dan core inflation rate (mtm) dengan forecast naik dari 0,52 persen ke 0,8 persen.   Berkaca pada data-data ekonomi dan sentimen di atas, PT Indo Premier Sekuritas yang berkomitmen mengedukasi masyarakat untuk mulai belajar investasi tanpa registrasi dengan #PakeAjaDulu IPOT dan terus mengupdate rumor seputar saham-saham berpotensi di IPOT Buzz, merekomendasikan 3 saham selama 4 hari perdagangan hingga Jumat, 3 Mei 2024.   Tiga rekomendasi saham untuk trading pekan ini terdiri dari:  

  1. Buy on Pullback PTRO (Support: 4.790, Resistance: 5.550)   PT Petrosea Tbk (Kode Saham: PTRO) yang merupakan perusahaan multi-disiplin yang bergerak di bidang kontrak pertambangan, rekayasa, pengadaan dan konstruksi serta jasa minyak dan gas bumi yang berkomitmen penuh untuk mengedepankan aspek ESG sebagai kontinuitas dari strategi keberlanjutan Perusahaan.   2. Buy RAJA (Support: 1.350, Resistance: 1.420)   PT Rukun Raharja Tbk (Kode Saham: RAJA) yang merupakan perusahaan penyedia energi hulu hingga hilir yang terintegrasi, didirikan pada tanggal 24 Desember 1993. Perusahaan ini dimulai sebagai perusahaan real estat tetapi beralih ke penyedia energi pada tahun 2010.   Perusahaan ini mempunyai empat kegiatan usaha utama, yaitu infrastruktur gas, perdagangan gas, pembangkit listrik, dan bisnis hulu energi. Operasinya tersebar di 12 lokasi di wilayah Sumatera (Jambi dan Palembang) dan Jawa (Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur).  

  3. Buy on Pullback BBCA (Support: 9.100, Resistance: 9.700)   PT Bank Central Asia Tbk (Kode Saham: BBCA) didirikan sebagai Pabrik Rajut NV Perseroan Dagang Dan Industrie Semarang pada tahun 1955. Bank ini sendiri mulai beroperasi pada tanggal 21 Februari 1957 dan berkantor pusat di Jakarta.   Pada tahun 1970, bank ini berganti nama menjadi Bank Central Asia dan menjadi bank devisa. BCA memiliki 139 kantor cabang, 873 kantor cabang pembantu, 244 kantor kas, dan 2 kantor perwakilan luar negeri. Bank memberikan berbagai layanan perbankan kepada 29 juta nasabah pada tahun 2021.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #simak #rekomendasi #saham #untuk #trading #pekan #tertarik #yang #mana

KOMENTAR