Raffi Ahmad Ditunjuk jadi Waketum Kadin Versi Munaslub 2024 Pimpinan Ketum Anindya Bakrie
Aktor dan presenter Raffi Ahmad ditunjuk sebagai waketum Kadin bidang Pariwisara dan Ekonomi Kreatif. (Dok/Jawa Pos)
18:45
7 Oktober 2024

Raffi Ahmad Ditunjuk jadi Waketum Kadin Versi Munaslub 2024 Pimpinan Ketum Anindya Bakrie

 

- Kamar Dagang Indonesia (Kadin) versi Musyawarah Nasional Luar Biasa alias Munaslub 2024 secara resmi menunjuk aktor sekaligus pengusaha Raffi Ahmad sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Dengan penunjukkan itu, bos RANS Entertainment ini resmi masuk di kepengurusan Kadin 2024-2029 yang dipimpin Ketua Umum Anindya Bakrie versi Munaslub 2024.

Merespons hal itu, Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Anindya Bakrie karena telah dipercaya untuk masuk dalam kepengurusan Kadin 2024-2029.

"Terima kasih pastinya kepada Pak Anindya Bakrie selaku ketua umum yang sudah mempercayakan kami. Di sini saya, Raffi Ahmad dan Pak Boby, kami dipercayakan, kalau saya selaku Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Raffi di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Lebih lanjut, Raffi mengungkapkan komitmennya untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Terutama pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Jadi memang sama-sama kita bersinergi untuk seluruh pengusaha, Kadin ini bersinergi dengan pemerintahan. InsyaAllah nanti setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik pasti sinergi kita juga akan lebih baik," ungkap Raffi.

Bahkan dia juga mengaku optimistis bahwa kepemimpinan Anindya Bakrie akan terus menjembatani kepentingan pengusaha dengan pemerintah demi kemajuan perekonomian bangsa.

"Mudah-mudahan Mas Anin juga bisa terus menjembatani apa yang memang diinginkan terbaik. Pastinya tujuan pemerintah untuk semua masyarakat Indonesia, tentunya juga untuk para pebisnis-pebisnis Indonesia semuanya bisa bersinergi dengan baik," lanjutnya.

Untuk diketahui, pengumuman pengurus Kadin versi Anindya Bakrie disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pertanian Mulyadi Jayabaya.

Ia juga mengungkapkan pujiannya kepada Anindya Bakrie. Salah satunya karena masih memberikan tempat kepada Arsjad Rasjid yang merupakan Ketum Kadin 2021-2026.

Dalam momen itu, Mulyadi juga mengumumkan kembali posisi Anindya sebagai Ketua Umum Kadin. Namun, dalam agenda tersebut tidak terlihat kehadiran Arsjad Rasjid.

"Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bapak Arsjad Rasjid. Ini luar biasa, Pak Ketum ini, ya ini Pak Anin luar biasa, Pak Hasim, ya. Masih memberikan penghargaan kepada Pak Arsjad Rasjid," ujar Mulyadi. (*)

       

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #raffi #ahmad #ditunjuk #jadi #waketum #kadin #versi #munaslub #2024 #pimpinan #ketum #anindya #bakrie

KOMENTAR