Media Visit ke Jawa Pos, Shafwah Group Kenalkan Bisnis Layanan Haji dan Umrah hingga Ekspansi ke Bisnis Properti
Shafwah Group melakukan kunjungan media atau media visit ke Jawa Pos Group di Gedung Graha Pena, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (Dimas Choriul/JawaPos.com)
17:12
8 Januari 2024

Media Visit ke Jawa Pos, Shafwah Group Kenalkan Bisnis Layanan Haji dan Umrah hingga Ekspansi ke Bisnis Properti

Shafwah Group melakukan kunjungan media atau media visit ke Jawa Pos Group di Gedung Graha Pena, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Senin, 8 Januari 2024. Kunjungan ini merupakan bentuk kerja sama guna menjalin hubungan positif dengan perusahaan media.

Kunjungan dihadiri oleh Associate Marketing Manager Shafwah Group, Anggun Fil Jannatin Jaatsiyah; Marketing Communication Staff, Muhammad Rasyid Ridho Gulfi; Public Relation, Rahma Dianty Alivia; dan jajaran redaksi serta tim bisnis Jawa Pos Group.

Dalam momen ini, perwakilan dari Shafwah Group mengenalkan sejumlah unit bisnis di antaranya Shafwah Energy, Shafwah Royal Properti, dan Shafwah Holidays. Dalam menjalankan bisnisnya, Shafwah Group mengedepankan prinsip FAST (Fathonah,Amanah, Shiddiq, dan Tabligh) sejalan dengan konsep syariah.

"Yang pertama kita ada kampanye jalan menuju kebaikan. Jadi kita ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia membawa kebaikan-kabaikan apa saja sih yang dicapai di 2024," kata Anggun Fil Jannatin Jaatsiyah.

Anggun menjelaskan, salah satu keunikan yang dimiliki Shafwah Group yakni bisnis Shafwah Holidays yang bergerak dibidang jasa pelayanan paket perjalanan Umrah, Haji, dan Wisata Halal/Muslim Friendly Domestik maupun Internasional.

Mengusung konsep syariah untuk pelanggan dari Indonesia ke seluruh dunia, Shafwah Holidays hadir sebagai solusi pelanggan yang menginginkan perjalanan aman, nyaman, garansi berangkat dan berkomitmen dalam pelayanan terbaik. Shafwah Holidays juga memiliki legalitas PPIU Nomor 74 Tahun 2020 dan telah terakreditasi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Kalau di Shafwah, kita booked dulu tiketnya kita bikin paket dan baru kita jual. Jadi semua tanggal di brosur kita ini asli engga kita catut, itu yang menjadi pembeda dari travel lain," terang Anggun.

Dijelaskan Anggun, sejauh ini pihaknya telah memfasilitasi pembuatan 3.000 visa Umrah dan lebih dari 1.500 tiket pesawat perbulannya. Pihaknya percaya Shafwah Holidays dapat terus menjadi penyedia dan pendukung sektor Umrah, Haji, Wisata Halal/Muslim Friendly Domestik maupun Internasional yang amanah dan terpercaya.

Adapun Shafwah Holidays terdiri dari 3 perusahaan yang memiliki keunggulannya masing-masing, yaitu PT Permata Shafwah Travel berfokus pada penjualan paket perjalanan, PT Aprilya Darma Wisata berfokus pada penjualan tiket dan visa, serta PT Shafwah Global Utama berfokus pada penyedia paket perjalanan.

Bukan itu saja, Shafwah Group juga memiliki Shafwah Royal Property. Saat ini, sudah menjalankan beberapa portofolio proyek termasuk ruko, perumahan komersil dan program pemerintah 1 juta rumah bersubsidi.

Proyek pembangunan perumahan ini tersebar di beberapa provinsi di Indonesia; Kalimantan Selatan (13 area), Kalimantan Timur (2 area), Banten (1 area), Nusa Tenggara Timur (5 area) dan Jawa Timur (1 area). Portofolio proyek ini direncanakan untuk terus berkembang, baik di kota-kota yang disebutkan maupun di kota dan provinsi lainnya di Indonesia, termasuk di Jabodetabek.

"Nah berangkat dari pengalaman properti di Kalsel kita ke Jabodebatek. Jadi kita ekspansi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Shafwah Group didirikan pada tahun 2010 dan terdiri dari beberapa perusahaan yang beroperasi di berbagai industri meliputi Trading & Sourcing Sumber Daya Mineral, Air Mineral, Hasil Hutan, Properti, Biro Perjalanan Umrah & Haji, Industri Perikanan, dan Klinik.

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Shafwah Group mendirikan Yayasan Helmi Abdul Wahab di Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. Saat ini, Shafwah Group telah memperluas operasi bisnisnya ke provinsi lain termasuk Jawa Barat, Banten, Surabaya, Nusa Tenggara Timur dan Selatan Sulawesi Timur.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #media #visit #jawa #shafwah #group #kenalkan #bisnis #layanan #haji #umrah #hingga #ekspansi #bisnis #properti

KOMENTAR