Cerita Salma Kyana Sempat Dibully karena Fisik hingga Akhirnya Bisa Cintai Diri Sendiri
Salma Kyana atau yang kenal sebagai Putri Indonesia DKI Jakarta Favorit 2023 hadir dalam acara Naavagreen Gathering Meet Up Glow Up yang diadakan di Central Park, Jakarta Barat, pada Minggu (11/8/2024) 
03:42
13 Agustus 2024

Cerita Salma Kyana Sempat Dibully karena Fisik hingga Akhirnya Bisa Cintai Diri Sendiri

- Salma Kyana atau yang kenal sebagai Putri Indonesia DKI Jakarta Favorit 2023 hadir dalam acara Naavagreen Gathering Meet Up Glow Up yang diadakan di Central Park, Jakarta Barat, pada Minggu (11/8/2024). 

Ia kemudian berbagi cerita mengenai pengalamannya sempat mengalami perundungan karena fisiknya yang dianggap memenuhi standar kecantikan saat itu.

"Dulu, saat SMP, aku sangat mempedulikan penampilan. Namun, aku pernah di-bully karena dibilang dada aku tepos, seperti triplek," kata Salma kepada awak media.

Salma memilih untuk tidak mempedulikan hujatan tersebut kepada dirinya. Namun ia berusaha mengubah penampilannya dan lebih peduli soal kecantikan.

"Dari situ, aku sadar bahwa badan aku tidak sesuai dengan standar kecantikan yang ada di majalah. Hal itu membuat aku lebih peduli pada penampilan dan berusaha mengubahnya," lanjutnya.

Hal itu kemudian terlihat ketika ia berhasil mengubah penampilan dan sukses menjadi model dan berkarir di dunia beauty pageant.

Namun hasil tersebut tidak membuatnya puas, sebab cobaan berat pernah dialami oleh Salma ketika didiagnosis mengidap autoimun.

Salma mengalami bercak-bercak putih di bagian kulit, atau yang dikenal sebagai vitiligo.

Namun demikian, ia memahami apa makna kecantikan bagi seorang perempuan. 

"Sebenarnya, Allah memberikan aku cobaan ini agar aku bisa lebih mengenal diri sendiri. Ternyata, penampilan yang cantik dan glowing itu bagus, tapi itu hanya bagian kecil dari diri kita," kata Salma.

Dalam momen ini Salma mengumumkan Naavagreen Natural Skincare merayakan 12 tahun kehadirannya yang terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan produk-produk berbahan alami. 

Pada bulan Agustus ini, Naavagreen mengadakan berbagai acara spesial, termasuk gathering yang diadakan pada 11 Agustus 2024 dengan dihadiri anggota setia, media, serta Key Opinion Leaders (KOL) yang diundang secara khusus. 

Naavagreen juga meluncurkan program undian bertajuk "12oad to Korea," yang berlangsung dari Agustus 2024 hingga Januari 2025 dengan banyak hadiah yang diberikan. 

Selain itu, Naavagreen juga akan menggelar acara besar bertajuk Smash & Shine! di Central Park Jakarta. 

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #cerita #salma #kyana #sempat #dibully #karena #fisik #hingga #akhirnya #bisa #cintai #diri #sendiri

KOMENTAR