Ferry Maryadi Ingin Dampingi Kabay Beribadah Meski Anaknya Tak Rewel Saat Belajar Puasa
Ferry Maryadi, Deswita Maharani dan putra bungsunya Abay saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2024). 
07:56
12 Maret 2024

Ferry Maryadi Ingin Dampingi Kabay Beribadah Meski Anaknya Tak Rewel Saat Belajar Puasa

- Bintang sinetron Ferry Maryadi ingin menikmati puasa Ramadan dengan ibadah dan dekat dengan keluarga, termasuk mendampingi sang anak.

Menurut Ferry Maryadi, Kabay Anaking Maryadi, putranya sudah 2 tahun ini full melaksanakan puasa.

Otomatis, sebagai orangtau Ferry pun mendampingi pembelajaran Kabay beribadah di bulan puasa.

"ini anakku lagi proses belajar puasa, tahun lalu sudah full. Jadi masih terus mengajarkan dia ibadah," ucap Ferry Maryadi Senin (11/3/2024).

Ferry ketika ditemui bersama dengan sang istri, Deswita Maharani dan putranya, Kabay di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mengatakan anaknya tak rewel saat menahan lapar dan haus di waktu siang hingga menjelang magrib.

"Ya memang dia engga rewel sih, cuma saya aja yang agak rewel kalau udah laper saat puasa," sambungnya.

Demi bersama anaknya, Ferry Maryadi mengakui tahun ini mengurangi syuting.

"Saya gak full syuting. Karena saya berusaha mengatur waktu bisa sama keluarga dan sedikit fokus ke ibadah mumpung Ramadan," kata Ferry Maryadi lagi.

Ferry Maryadi, Deswita Maharani dan putra bungsunya Abay saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2024). Ferry Maryadi, Deswita Maharani dan putra bungsunya Abay saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2024). (wartakotalive.com/Arie Puji W)

Ferry tak menampik bulan ramadan hanya muncul satu kali saja dalam setahun. Sehingga sudah sepatutnya ia banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Keputusan Ferry Maryadi mengurangi pekerjaan saat Ramadan didukung Deswita Maharani sang istri.

Deswita menyebut ia dan keluarga kerap menjalankan salat tarawih di masjid dekat rumah. Ia senang karena putranya, Kabay sudah mau solat berjamaah di masjid.

"Karena Kabay ada Genk lah di rumah yang suka solat jamaah. Jadi kami senang sekali selalu merindukan ramadan lah," ujar Deswita Maharani.

"Ya semoga ya insya Allah ramadan tahun ini bukan ramadan yang terakhir, Anak anak ibadah semoga makin bagus dan kuat, sama bisa bertemu di Ramadan berikutnya," tambahnya.

Hanya ingin Menu Berkuah
Ferry Maryadi Patah menyebut tidak ada menu khusus yang harus disiapkan oleh sang istri, Deswita Maharani untuknya selama sahur dan berbuka puasa.

"Gak ada menu khusus, paling sayur berkuah aja," ungkap Ferry Maryadi.

"Saya juga gak ada. Paling masak sesuai selera suami dan anak-anak aja," timpal Deswita Maharani.

Mengetahui Ferry Maryadi, suaminya memilih banyak libur kerja saat Ramadan, Deswita tidak mempermasalahkannya.

Hanya saja ia meminta kepada anggota keluarga nya untuk terus sahur bersama.

"Kalau buka puasa kan kami semua ada kegiatan masing-masing. Cuma yang harus ya sahur bareng aja. Anak anak lagi proses pembelajaran dalam puasa dan ibadah yang lain," jelas Deswita Maharani.

(Wartakota/ARI)

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #ferry #maryadi #ingin #dampingi #kabay #beribadah #meski #anaknya #rewel #saat #belajar #puasa

KOMENTAR