Ada Peluang Gugatan Cerai Baim Wong Ditolak, Paula Sudah Siapkan Bukti Bantahan Tuduhan Selingkuh
Paula Verhoeven singgung soal salah paham setelah Baim Wong menggugat cerai dan mengaku telah dikhianati oleh istrinya. 
21:35
22 Oktober 2024

Ada Peluang Gugatan Cerai Baim Wong Ditolak, Paula Sudah Siapkan Bukti Bantahan Tuduhan Selingkuh

Besok, Rabu (23/10/2024), Pengadilan Agama Jakarta Selatan menggelar sidang pertama gugatan cerai Baim Wong terhadap Paula Verhoeven.

Jelang sidang, muncul pernyataan praktisi hukum Hotman Paris yang mengatakan gugatan cerai Baim Wong terhadap sang istri Paula Verhoeven, dengan alasan pasangannya selingkuh dinilai tidak tepat.

Sebab, jika tuduhan itu tak dapat dibuktikan, bukan tidak mungkin hakim menolak gugatan cerai yang dilayangkan Baim.

Itu pernah terjadi pada gugatan cerai Andre Taulany terhadap istrinya Rien Wartia Trigina di Pengadilan Agama Tigaraksa, meski alasannya berbeda dengan Baim.

Menurut Hotman Paris, tuduhan selingkuh membutuhkan bukti kuat. Bukan sekadar tangkapan layar chat atau bukti percakapan. 

"Alasan perselingkuhan itu, kalau hanya diduga pergi jalan bersama, pergi nonton bersama, itu enggak bisa jadi alasan perselingkuhan."

"Perselingkuhan itu harus terbukti menginap dan melakukan hubungan intim. Kalau cuma percakapan, aku ini bisa merayu cewek 100 orang sehari, 'halo i miss u ketemuan yuk, enggak bisa kan (disebut selingkuh)," terang Hotman seperti dikutip pada video yang diunggah di akun threads @sulta***.

Ia menyarankan agar Baim mengubah alasannya menggugat cerai. 


"Harusnya kalau pintar suami pakai alasan pertengkaran terus menerus. Kalau perselingkuhan berat pembuktiannya," sambung Hotman.

Lagipula bukan tidak mungkin Paula melayangkan gugatan balik terhadap Baim jika gagal membuktikan perselingkuhan yang dituduhkan.

Tentu saja gugatannya berkaitan dengan pencemaran nama baik karena Baim mengumumkan alasannya menceraikan Paula lewat jumpa pers hingga diketahui oleh khalayak luas.

Paula sendiri enggan menanggapi tudingan perselingkuhan yang dialamatkan oleh suaminya Baim Wong.

Namun, dengan mengunggah video ceramah dari Ustaz Hanan Attaki, sikap Paula jelas. 

Dalam video ceramah itu, Ustaz Hanan Attaki membahas bagaimana sebaiknya seseorang bersikap ketika diperlakukan tidak baik oleh orang lain.

Ustaz Hanan Attaki menyarankan agar setiap permasalahan diserahkan kepada Allah SWT dengan mengamalkan Surat Al Muzammil ayat 10 dan 11.

"Tenang aja, jangan reaktif, jangan responsif, jangan geregetan, jangan gemas. Abaikan mereka dengan cara yang baik," ujar Ustaz Hanan Attaki, dikutip Rabu (9/10/2024).

Selain itu, Paula juga membagikan kutipan dari Ali bin Abi Thalib.

"Tidak perlu menjelaskan dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak akan percaya itu," tulisan tersebut.

Sebagai informasi, Baim Wong telah mengajukan permohonan cerai terhadap Paula Verhoeven di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sidang perdana dijadwalkan digelar pada 23 Oktober 2024.

Dan Paula, menurut pengacara Ana Sofa Yuking, sudah mempersiapkan semua bukti untuk membantah semua tuduhan Baim dalam gugatan cerainya.

 

Editor: Willem Jonata

Tag:  #peluang #gugatan #cerai #baim #wong #ditolak #paula #sudah #siapkan #bukti #bantahan #tuduhan #selingkuh

KOMENTAR