Cara Main Game di LinkedIn
LinkedIn (Souvik Banerjee/Unsplash)
16:08
6 Mei 2024

Cara Main Game di LinkedIn

LinkedIn selama ini dikenal sebagai platform media sosial untuk para profesional maupun aplikasi pencari kerja. Namun aplikasi milik Microsoft itu resmi meluncurkan game.

Vice President LinkedIn, Daniel Roth mengatakan, aplikasinya selama ini dipakai untuk menyatukan para profesional untuk saling terhubung. Maka dari itu, dia membuat game sebagai cara baru agar tetap terhubung satu sama lain.

"Kami ingin memberikan orang-orang cara untuk melatih otak mereka sambil beristirahat sejenak, tetapi juga memberikan orang-orang alasan untuk terhubung dengan orang lain," katanya, dikutip dari Wired, Senin (6/5/2024).

Berdasarkan penelusuran Suara.com di LinkedIn, ada tiga game baru yang dinamakan Pinpoint, Crossclimb, dan Queens. Semua ini adalah game genre classic yang mudah dimainkan.

Untuk game Pinpoint dan Crossclimb, ini adalah permainan kata yang bisa diisi pengguna LinkedIn. Sedangkan Queens adalah permainan yang mirip seperti catur.

Roth mengatakan kalau hasil permainan dari game juga bisa dibagikan ke koneksi mereka di LinkedIn. Jadi pengguna bisa saling mengajak untuk bermain game bersama, membagikan hasil skor masing-masing, ataupun berdiskusi soal game tersebut.

Game LinkedIn ini bisa dimainkan baik dari aplikasi ponsel (Android atau iOS) maupun PC via website. Berikut cara main game di LinkedIn.

Cara main game LinkedIn:

1. Buka situs atau aplikasi LinkedIn
2. Ketik 'LinkedIn Games' di kolom pencarian
3. Ketuk 'Play Now'
4. Pilih game yang mau dimainkan
5. Mainkan game, pilih hasilnya mau dibagikan atau privat

Itulah cara main game di LinkedIn. Tertarik mencoba?

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #cara #main #game #linkedin

KOMENTAR