Apa Itu Skill Ultimate dan Basic Attack di Mobile Legends?
Ilustrasi hero Mobile Legends. [Moonton]
10:08
1 April 2024

Apa Itu Skill Ultimate dan Basic Attack di Mobile Legends?

Pemain Mobile Legends pasti pernah mendengar istilah Basic Attack dan skill Ultimate. Banyaknya istilah di dalam game MOBA ini membuat para pemain pemula merasa bingung.

Namun, jangan khawatir. Bagi pemain pemula yang penasaran dengan istilah di Mobile Legends, khususnya Basic Attack dan skill Ultimate, berikut ini penjelasannya:

1. Basic Attack

Basic Attack di Mobile Legends merupakan serangan dasar yang dimiliki oleh semua hero.

Basic Attack dilakukan dengan mengetuk tombol kapak perang default di kanan bawah layar, yang menyebabkan penyerang mengunci dan menyerang hero musuh.

Basic Attack pada dasarnya memiliki serangan yang sama dalam penggunaannya, di mana pemain bisa menggunakannya tanpa mengonsumsi energi atau Mana.

Menurut Mobile Legends Fandom Wiki, Basic Attack memberikan (+100% Total Physical Attack) Physical Damage dan terjadi ketika animasi backswing unit berhasil, yang dapat dipercepat atau diperlambat dengan kecepatan serangan.

Basic Attack pun dapat ditingkatkan, yang juga akan meningkatkan damage, memberikan efek pada target ataupun keduanya. Basic Attack yang ditingkatkan dapat mengubah serangan dasar dalam dua cara, yaitu:

Menambahkan kerusakan atau efek tambahan pada serangan dasar berikutnya selain kerusakan yang diberikan.
Menggantikan kerusakan sebelumnya dengan kerusakan atau efek baru, yang biasanya diubah menjadi berbagai jenis kerusakan.

Aplikasi game Mobile Legends di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]Aplikasi game Mobile Legends di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

2. Skill Ultimate

Skill Ultimate di Mobile Legends termasuk ke dalam skill khusus yang dimiliki oleh suatu hero. Dengan kata lain, ini merupaan skill pamungkas hero tersebut.

Masing-masing hero memiliki skill Ultimate masing-masing dan berbeda-beda. Umumnya, skill Ultimate sangat overpower dan bekerja dengan cara yang berbeda dari skill biasa.

Umumnya, setiap hero hanya memiliki tiga skill, seperti skill 1, skill 2, dan skill Ultimate. Namun, ada beberapa hero Mobile Legends yang juga dilengkapi lebih dari tiga skill, dengan skill Pasif tambahan.

Itulah yang harus diketahui pemain mengenai Basic Attack dan skill Ultimate di Mobile Legends.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #skill #ultimate #basic #attack #mobile #legends

KOMENTAR