Seperti di Instagram Stories, WhatsApp Akhirnya Rilis Fitur Like di Mention Status dan Reshare untuk Pengguna
Fitur baru WhatsApp segera hadir lagi di Indonesia. (Istimewa)
18:12
4 Oktober 2024

Seperti di Instagram Stories, WhatsApp Akhirnya Rilis Fitur Like di Mention Status dan Reshare untuk Pengguna

- WhatsApp seperti halnya media sosial atau medsos lainnya, memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengupdate kegiatan sehari-hari mereka lewat Status. Jadi nggak cuma aplikasi chatting, WhatsApp juga memiliki banyak fitur lainnya.

"Status WhatsApp merupakan cara terbaik untuk tetap terhubung dengan teman serta keluarga. Sekarang, kami menjadikannya lebih baik," jelas perwakilan WhatsApp melalui keterangannya.

WhatsApp menghadirkan fitur baru berupa 'Like' atau suka saat melakukan mention atau penyebutan ke pengguna lain. Kemampuan untuk membagikan ulang status atau Reshare yang menyebut seseorang juga dimungkinkan.

Dengan fitur suka status, pengguna bisa memberi tahu kalau Anda sedang memikirkan mereka, atau menyukai status mereka dengan hanya satu ketukan tombol. Status suka sifatnya privat dan tidak akan ditunjukkan jumlahnya.

WhatsApp memastikan, hanya orang yang statusnya Anda sukai yang bisa melihatnya yang digambarkan dengan simbol hati atau love di daftar pemirsa mereka.

Sementara penyebutan atau mention privat dikatakan hadir untuk memastikan orang-orang terdekat melihat status Anda, dan membiarkan mereka membagikannya ulang secara mudah kepada pemirsa mereka, dengan menyebutnya secara privat.

Orang yang Anda sebut nantinya akan diberi tahu secara privat, lalu sebutan itu tidak akan ditampilkan di status Anda. Fitur ini sudah mulai diluncurkan hari ini, dan akan segera tersedia untuk semua pengguna secara global.

Sebelumnya fitur tersebut memang sudah dirumorkan bakal hadir. Fitur baru WhatsApp ini membuatnya semakin mirip dengan aplikasi medsos lainnya dari Meta seperti Instagram Stories dan Facebook Stories.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #seperti #instagram #stories #whatsapp #akhirnya #rilis #fitur #like #mention #status #reshare #untuk #pengguna

KOMENTAR