Cumi Darat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Bisa Minder, Ini Spesifikasi dan Desain All New Hyundai Santa Fe
All New Hyundai Santa Fe yang gagah dan tangguh dengan fitur-fitur terbaru siap meluncur bulan depan. (Hyundai)
08:16
21 September 2024

Cumi Darat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Bisa Minder, Ini Spesifikasi dan Desain All New Hyundai Santa Fe

- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan jadwal kedatangan All New Santa Fe yang akan menyapa konsumen otomotif di Indonesia dalam waktu dekat, tepatnya Oktober 2024. All New Santa Fe akan menjadi pesaing serius SUV medium di kelasnya, head to head langsung dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

All New Santa Fe akan tersedia dalam dua pilihan powertrainyaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE). Kehadiran mobil baru Hyundai ini juga menjadi sangat spesial karena untuk pertama kalinya Hyundai Motors Indonesia membawa kendaraan hybrid untuk pasar otomotif Indonesia.

“Peluncuran All New Santa Fe di Indonesia menekankan komitmen Hyundai dalam menghadirkan berbagai solusi mobilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan," kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia melalui keterangannya.

Dari segi desain, All New Hyundai Santa Fe tampil gagah dan mewah dengan desain eksteriornya yang berani dan bentuk keseluruhan kendaraan yang tegas, membuat mata siapa saja akan tertuju padanya.

Pada bagian depan, Santa Fe terbaru ini tampil dengan headlamp LED berbentuk huruf H yang menciptakan tampilan ikonis, gagah, elegan, dan menarik perhatian. Sementara itu pada bagian belakang, All New Santa Fe menawarkan tailgate terbesar yang menyediakan ruang ideal untuk duduk-duduk dan bersantai setelah aktivitas outdoor.

Saat masuk ke mobil, pengguna akan disambut dengan hidden mood light berbentuk huruf H yang serupa dengan tampilan luar kendaraan, memberikan kesan kesatuan desain dengan bagian eksterior sekaligus menampilkan detail kecanggihan teknologi berkualitas tinggi.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan panoramic curved display dari dua layar yang terintegrasi, yaitu 12,3 inci infotainment touch screen dan 12,3” inci digital cluster, yang menegaskan kesan modern dan futuristis pada kendaraan.

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero juga bisa minder sebab All New Santa Fe dirancang dengan desain lebih tangguh dan performa yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. Kendaraan ini akan hadir dengan dua pilihan powertrain yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) didukung oleh mesin bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV serta opsi Internal Combustion Engine (ICE) dengan dukungan mesin berbahan bakar bensin 2.5L GDI, dimana dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Selain itu, All New Santa Fe juga akan hadir dengan dengan fitur keselamatan aktif Hyundai Smartsense yang paling canggih dan lengkap menjadikan pengalaman berkendara semakin lebih nyaman dan aman.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #cumi #darat #toyota #fortuner #mitsubishi #pajero #sport #bisa #minder #spesifikasi #desain #hyundai #santa

KOMENTAR