Xiaomi Perkenalkan Monitor Gaming Terbaru: Pilihan Ideal untuk Gamer dan Konten Kreator
Xiaomi 2K Gaming Monitor G27Qi. (Xiaomi)
18:56
12 September 2024

Xiaomi Perkenalkan Monitor Gaming Terbaru: Pilihan Ideal untuk Gamer dan Konten Kreator

Xiaomi resmi meluncurkan monitor gaming dengan nomor model G24i dan G27Qi di pasar global. Harga monitor gaming itu cukup kompetitif di segmennya.

Kedua monitor anyar perusahaan sudah terdaftar di laman resmi Xiaomi Global. Berdasarkan penjelasan Xiaomi, monitor tersebut menyasar konten kreator dan para gamer.

Xiaomi Gaming Monitor G24i merupakan nomor model yang paling terjangkau. G24i membawa layar IPS 23,8 inci beresolusi Full HD dengan refresh rate 180 Hz dan waktu respons 1 ms.

Menurut klaim Xiaomi, spesifikasi tersebut menghadirkan permainan yang lancar dengan mengurangi motion blur. Perangkat juga dilengkapi teknologi AMD FreeSync untuk mencegah screen tearing saat bermain game.

Baca Juga: HP Flagship Xiaomi Berikutnya Akan Gunakan Snapdragon 8 Gen 4

Dikutip dari Gizmochina, G24i menawarkan kalibrasi warna Delta E < 2 untuk reproduksi warna yang akurat. Itu menjadikannya pilihan yang baik untuk tugas-tugas seperti penyuntingan foto bagi konten kreator dan desainer grafis.

Xiaomi Gaming Monitor G24i. (Xiaomi)Xiaomi Gaming Monitor G24i. (Xiaomi)

Xiaomi G24i juga memiliki sertifikasi TUV Low Blue Light untuk mengurangi ketegangan mata selama penggunaan jangka panjang. Model G27Qi membawa ukuran layar lebih besar dan resolusi lebih tajam.

Xiaomi Gaming Monitor G27Qi hadir dengan layar IPS 2K 27 inci beresolusi 2560 x 1440 piksel (2K). Panel turut mendukung refresh rate 180Hz dan waktu respons 1 ms.

Kedua monitor ini memiliki desain ramping dengan bezel yang tipis. Desain dudukan yang dapat dimiringkan mampu memberikan kenyamanan bagi gamer. Pengguna bisa mengatur sudut pandang terbaik dalam memposisikan monitor gaming-nya.

Spesifikasi Xiaomi Gaming Monitor. (Xiaomi)Spesifikasi Xiaomi Gaming Monitor. (Xiaomi)

Fitur lainnya termasuk kontrol joystick pada G24i untuk navigasi menu yang lebih mudah dan berbagai port, seperti HDMI, DisplayPort, dan jack headphone. G27Qi menawarkan konektivitas serupa, beserta port USB tambahan untuk periferal.

Baca Juga: Redmi 14C Siap Masuk ke Indonesia, HP Murah, Layar 120 Hz, Baterai Jumbo

Sayang, laman Xiaomi Global belum mencantumkan harga untuk G24i dan G27Qi. Meski begitu salah satu e-commerce di Filipina mengungkap bahwa harga Xiaomi Gaming Monitor G24i dibanderol sebesar 115 dolar AS atau Rp 1,8 juta. Banderol harga untuk model tertinggi masih belum diketahui.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #xiaomi #perkenalkan #monitor #gaming #terbaru #pilihan #ideal #untuk #gamer #konten #kreator

KOMENTAR