Media Korea Heboh dengan Julukan Baru Yeom Ki-hun Usai Jadi Pelatih Stiker Timnas Indonesia, Panggilannya Mengerikan
Shin Tae-yong dirumorkan menunjuk mantan anak asuhnya Yeom Ki-hun sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia. [Instagram @kihun_yeom_26]
21:06
13 Agustus 2024

Media Korea Heboh dengan Julukan Baru Yeom Ki-hun Usai Jadi Pelatih Stiker Timnas Indonesia, Panggilannya Mengerikan

Media Korea Selatan heboh sendiri dengan antusiasme luar biasa yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap kedatangan Yeom Ki-hun sebagai pelatih striker Timnas Indonesia. Bahkan mereka kaget dengan julukan baru untuk Yeom Ki-hun dari media di tanah air.

Keputusan Shin Tae-yong untuk merekrut Yeom Ki-hun diharapkan dapat meningkatkan daya serang tim Garuda.

Lebih dari satu media di Korea Selatan menyoroti sambutan hangat yang diterima Yeom Ki-hun di Indonesia.

Yeom Ki-hun akan bantu Shin Tae-yong di timnas Indonesia sebagai pelatih striker. (X @KORFootballNews)Yeom Ki-hun akan bantu Shin Tae-yong di timnas Indonesia sebagai pelatih striker. (X @KORFootballNews)

Apalagi belum genap 24 jam berada di Tanah Air, pelatih asal Korea Selatan ini sudah menyaksikan langsung pertandingan Liga 1.

Baca Juga: Nyaris Lumpuh 'Gara-gara' Belanda, Kiper Keturunan Indonesia: Saya Menangis

"Yeom Ki-hun diperkenlkan sebagai penolong baru yang akan membuat dan menyempurnakan lini depan timnas Indonesia," begitu tulis Sports Khan.

Menurut Sports Khan, pengalaman Yeom Ki-hun di K-League menjadi sosok yang tepat untuk membenahi lini depan Timnas Indonesia.

Media tersebut juga mencatat bahwa berbagai hal positif ini sangat berbeda dengan apa yang pernah Yeom Ki-hun alami saat melatih Suwon Samsung Bluewings.

Selama menukangi Suwon Samsung Bluewings, Yeom Ki-hun harus menghadapi tekanan besar akibat hasil buruk tim yang terhenti pada degradasi ke K-League 2.

Sepanjang karier profesionalnya, Yeom Ki-hun telah mencatatkan 57 caps bersama Timnas Korea Selatan dan mencetak 5 gol.

Baca Juga: 2 Keuntungan Timnas Indonesia Hadapi Arab Saudi di Riyadh, No.1 Penting untuk Masa Depan

Di level klub, ia bahkan lebih produktif dengan torehan 103 gol dan 131 assist dari 546 pertandingan.

Beberapa klub papan atas Korea Selatan seperti Jeonbuk Hyundai, Ulsan Huyundai, dan Suwon Bluewings pernah menjadi pelabuhan kariernya.

Prestasi individu Yeom Ki-hun pun tak perlu diragukan lagi. Ia pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik K-League pada tahun 2006.

Selain itu, ia juga beberapa kali meraih gelar pemain terbaik dan top assist di kompetisi tersebut.

Dengan pengalaman dan prestasi yang mentereng, Yeom Ki-hun diharapkan dapat membantu Ramadhan Sananta dan para striker lainnya untuk menjadi mesin gol yang menakutkan bagi lawan-lawan Timnas Indonesia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #korea #heboh #dengan #julukan #baru #yeom #usai #jadi #pelatih #stiker #timnas #indonesia #panggilannya #mengerikan

KOMENTAR