Pembelaan Anak Asuh Indra Sjafri usai Dituding Mangkir dari Latihan Persebaya
Pesepak bola Timnas Indonesia U20 Toni Firmansyah (nomor 18) berselebrasi dengan rekan setimnya usai berhasil mencetak gol saat pertandingan U20 International Friendly Match antara Indonesia U20 dan Thailand U20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
15:48
5 Agustus 2024

Pembelaan Anak Asuh Indra Sjafri usai Dituding Mangkir dari Latihan Persebaya

Gelandang kesayangan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19, Toni Firmansyah, akhirnya menyampaikan klarifikasi soal kabar yang menyebutkan dirinya mangkir dari latihan Persebaya Surabaya.

Yang terbaru, manajemen Persebaya Surabaya sempat merilis pernyataan resmi melalui situsnya mengenai status Toni Firmansyah yang disebut menjalani sanksi disiplin karena mangkir dari sesi latihan tim.

Toni Firmansyah dinilai melakukan tindakan indisipliner karena tak hadir dalam sesi latihan Persebaya Surabaya setelah menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024.

Dalam sebuah unggahan di media sosialnya, Toni mengklarifikasi bahwa kabar mangkir itu tidak benar. Dia mengakui bahwa masih ada agenda bersama Timnas Indonesia U-19, sehingga tak bisa bergabung latihan tim Persebaya.

Baca Juga: Persebaya Sanksi Gelandang Andalan Indra Sjafri, Paul Munster: Ini Masalah Disiplin

“Maaf sebelumnya mau klarifikasi tentang mangkir itu tidak benar. Sebenarnya saya masih ada agenda di Timnas Indonesia U-19,” tulis Toni Firmansyah melalui fitur cerita di akun Instagram pribadinya.

Pemain asuhan Indra Sjafri di Piala AFF U-19 2024 itu memang sempat membuat heboh.

Persebaya Surabaya secara terang-terangan merilis sebuah statemen soal status pemain berusia 18 tahun tersebut.

“Gelandang Persebaya Toni Firmansyah sedang menjalani sanksi disiplin. Sanksi itu dijatuhkan karena Toni mangkir dari sesi latihan tim,” bunyi pernyataan resmi Persebaya Surabaya, Minggu (4/8/2024).

“Padahal, kehadiran pemain dalam sesi latihan sangat dibutuhkan, apalagi saat ini dalam periode akhir persiapan menuju pertandingan perdana Liga 1 2024/ 2025 pada 11 Agustus nanti.”

Baca Juga: Tugas Negara dan Persija Jakarta Kelar, Dony Tri Pamungkas Pulang ke Kampung Halaman

Imbas dari tindakan indisipliner tersebut, Toni tidak akan diumumkan sebagai salah satu pemain yang diperkenalkan Persebaya Surabaya saat menggelar launching skuad untuk mengarungi Liga 1 2024/2025.

“Karena sedang menjalani sanksi disiplin, maka nama Toni tidak diumumkan dalam Team Launching yang dilakukan hari ini di Gelora Bung Tomo,” bunyi pernyataan resmi Persebaya Surabaya.

“Sanksi yang diberikan kepada Toni Firmansyah diharapkan bisa membuat yang bersangkutan lebih disiplin ke depan, menjadi pemain yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Toni Firmansyah menjadi salah satu pemain kesayangan Indra Sjafri di Timnas U-19. Dia mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak selama mengarungi ajang Piala AFF U-19 2024. Toni selalu tampil dari lima laga, dua di antaranya turun sebagai starter.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pembelaan #anak #asuh #indra #sjafri #usai #dituding #mangkir #dari #latihan #persebaya

KOMENTAR