Percaya Nggak? Bung Binder Ramal Shin Tae-yong Sabet Gelar Juara Pertamanya di Piala AFF 2024 Meski 'Double Job'
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, telah menetapkan target ambisius untuk skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram Shin Tae-yong)
14:30
4 Agustus 2024

Percaya Nggak? Bung Binder Ramal Shin Tae-yong Sabet Gelar Juara Pertamanya di Piala AFF 2024 Meski 'Double Job'

Keputusan PSSI untuk mempertahankan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2024 mendatang disambut positif oleh para pengamat sepak bola Tanah Air.

Bung Binder atau Binder Singh, salah satu pengamat sepak bola ternama, menilai langkah federasi ini sangat tepat dan berpotensi membawa skuad Garuda meraih gelar juara pertamanya di turnamen antar negara Asia Tenggara tersebut.

Dengan jadwal Piala AFF yang berbenturan dengan Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI memutuskan untuk memberikan kepercayaan penuh kepada Shin Tae-yong dalam membesut Timnas Indonesia U-23 di ajang regional ini.

Binder Singh optimistis bahwa dengan komposisi pemain muda yang berbakat dan pengalaman Shin Tae-yong dalam memaksimalkan potensi para pemain, Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih prestasi gemilang.

Baca Juga: Sebut Satu Nama, Media Korea Selatan Waspadai Timnas Indonesia U-19 di Mini Turnamen

"Shin Tae-yong akan sibuk untuk membawa Timnas Indonesia senior minimal bisa lolos ke round empat babak Kualifikasi Piala Dunia 2026," ujar bung Binder dikutip dari kanal YouTube Pribadi, Minggu (4/8/2024).

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 yang telah menorehkan prestasi gemilang di SEA Games 2023 lalu diyakini akan menjadi tulang punggung tim di Piala AFF 2024 mendatang.

"Saya optimis bahwa Timnas Indonesia kita akan bisa menjadi juara untuk pertama kalinya di Piala AFF," lanjut dia.

Menurut dia, pengalaman berlatih bersama Shin Tae-yong baik di level U-20 maupun senior akan sangat bermanfaat bagi para pemain muda ini dalam menghadapi kompetisi yang sangat ketat.

Di Piala AFF 2024, Timnas Indonesia akan bersaing di Grup B bersama beberapa tim kuat seperti Vietnam dan Filipina.

Baca Juga: Respons Lega Vietnam Tanggapi Skuad Muda Indonesia dalam Piala AFF 2024

Meskipun persaingan akan sangat ketat, namun dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia, Timnas Indonesia diyakini mampu meraih hasil terbaik.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #percaya #nggak #bung #binder #ramal #shin #yong #sabet #gelar #juara #pertamanya #piala #2024 #meski #double

KOMENTAR