Rencana China Gagal Total! PSSI Siap Carter Pesawat Mewah untuk Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026. [pssi.org]
15:24
2 Agustus 2024

Rencana China Gagal Total! PSSI Siap Carter Pesawat Mewah untuk Timnas Indonesia

PSSI melakukan langkah konkret untuk menghadapi padatnya jadwal pertandingan putran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti diketehui, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi tuan rumah Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Kemudian, Rizky Ridho Ramadhani dan kawan-kawan berlanjut menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada lima hari berselang.

China sendiri memilih bermain di Qingdao yang jaraknya mencapai 7 jam perjalanan dari Beijing. Langkah itu dinilia sebagai akal-akalan agar tim lawan, termasuk Timnas Indonesia kelelahan.

Baca Juga: 3 Pemain Muda yang Bisa Diorbitkan Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2024

Belum lagi jika ditotal, Timnas Garuda harus menempuh perjalanan sekitar 30 jam dari Bahrain ke Qingdao dengan beberapa kali transit.

Seakan ogah skuadnya kekelahan, PSSI berencana menyewa pesawat untuk pasukan Timnas Indonesia.

"Pak Erick (Ketua Umum PSSI Erick Thohir-red) meminta untuk dicarikan epsawat carter," kata anggota Exci PSSI, Arya Sinulingga dalam di channel YouTube  yang dilansir , Jumat (2/8/2024).

Mesku demikian, Arya tak menampik langkah menggunakan pesawat carter juga dibarengi dengan biayanya yang sangat tinggi.

"Saya lihat biayanya, sembilan digit untuk sekali jalan. Kalau sempat kami ambil dari Jakarta ke Bahrain setelah itu pesawatnya menunggu di Bahrain dan ke Qingdao lalu ke Jakarta, sudah bukan rupiah lagi," jelasnya.

Baca Juga: 4 Film China yang Dibintangi Zhu Yi Long, Terbaru Ada Land of Broken Heart

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas China diketahui menggunakan Qingdao Youth Football Stadium di Qingdao saat menjamu Timnas Indonesia pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 15 Oktober 2024 mendatang.

Pemilihan stadion itu dianggap akal-akalan tim lawan agar bisa mengalahkan skuad Timnas Garuda.

Sebab, stadion tersebut berjarak 633 km dari Beijing, ibu kota China, dengan waktu tempuh sekitar enam jam lebih perjalanan darat atau sekitar satu jam 25 menit perjalanan udara.

Sementara, lima hari sebelumnya, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #rencana #china #gagal #total #pssi #siap #carter #pesawat #mewah #untuk #timnas #indonesia

KOMENTAR