Bersinar di Timnas Indonesia U-19, Jens Raven Malah Terancam Disalip Calon Naturalisasi di FC Dordrecht!
Saat Jens Raven gacor di Piala AFF U-19 2024, Mauresmo Hinoke tembus tim senior FC Dordrecht. (Kolase Instagram/@jensraven dan @mauresmoo)
14:12
26 Juli 2024

Bersinar di Timnas Indonesia U-19, Jens Raven Malah Terancam Disalip Calon Naturalisasi di FC Dordrecht!

Striker timnas Indonesia U-19, Jens Raven tampil apik di Piala AFF U-19 2024. Walau begitu, posisi di FC Dordrecht justru bisa tergusur pemain yang segera dinaturalisasi, Mauresmo Hinoke.

Jens Raven merupakan pemain yang sudah selesai menjalani proses naturalisasi. Ia lantas dipanggil Indra Sjafri ke timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2024.

Ikutnya Jens Raven di Piala AFF U-19 2024, membuat dirinya tidak bisa gabung ke persiapan musim baru FC Dordrecht.

Menariknya FC Dordrecht justru mempromosikan rekan Jens Raven, yaitu Mauresmo Hinoke yang juga punya darah keturunan Indonesia.

Baca Juga: Protes Timnas Indonesia U-19 Diuntungkan, Pelatih Malaysia Takut Kalah?

Kabar Mauresmo Hinoke dipromosikan ke tim utama diketahui dari unggahan Instagram FC Dordrecht yang membagikan video training camp (TC) mereka.

Pemusatan latihan FC Dordrecht sebelum musim baru ini digelar di Zeist, Belanda. Terlihat Mauresmo Hinoke membawa tas besar.

Pemain keturunan berdarah Indonesia, Mauresmo Hinoke saat berlatih bersama skuad Timnas Indonesia U-20. [Dok. Instagram/@mauresmoo]Pemain keturunan berdarah Indonesia, Mauresmo Hinoke saat berlatih bersama skuad Timnas Indonesia U-20. [Dok. Instagram/@mauresmoo]

Hal ini tentu menjadi sinyal positif bagi Mauresmo Hinoke. Sebab, di usianya yang masih 19 tahun dirinya sudah mendapatkan kesempatan bersama tim senior.

Jika pelatih takjub, bukan tak mungkin dirinya akan menyalip Jens Raven untuk tampil di tim senior lebih dulu.

Adapun Mauresmo Hinoke dikabarkan masuk dalam rekomendasi Indra Sjafri untuk diproses naturalisasi memperkuat timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Bentrok di Piala AFF U-19 2024, Media Malaysia Takuti Dominannya Timnas Indonesia U-19

Penyerang berusia 19 tahun ini tampil ciamik ketika dipanggil memperkuat Garuda Nusantara di turnamen Toulon 2024 dengan menyumbangkan satu gol.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bersinar #timnas #indonesia #jens #raven #malah #terancam #disalip #calon #naturalisasi #dordrecht

KOMENTAR