Waspada Shin Tae-yong! Pelatih Australia Persiapkan Wonderkid Bayern Munich Lawan Timnas Indonesia
Wonderkid Australia sekaligus Bayern Munchen, Nestory Irankunda dipersiapkan lawan timnas Indonesia. (Instagram/@nestory._)
22:54
19 Juli 2024

Waspada Shin Tae-yong! Pelatih Australia Persiapkan Wonderkid Bayern Munich Lawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia harus waspada dengan lawannya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Australia. Sebab pelatih The Socceroos mempersiapkan wonderkid Bayern Munich untuk tampil.

Pemain talenta muda itu adalah Nestory Irankunda. Penyerang 18 tahun ini baru sudah sah menjadi milik Bayern Munich untuk musim 2024/2025.

Sebagai talenta terbaik Australia, Graham Arnold memantau situasi sang pemain jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahkan pelatih Australia itu akan menerbangkan asistennya untuk terbang ke Bayern Munich demi memantau perkembangan Nestory Irankunda.

Baca Juga: Bukan Oxford United, Marselino Ferdinan Justru Berpeluang Ikuti Jejak Pelatih Tottenham Hotspur

"Asisten pelatih saya akan berangkat ke Bayern Munich, mungkin minggu depan untuk menghubungi Baern dan melihat bagaimana perkembangannya (Irankunda)," ucap Graham Arnold dinukil dari The Australian.

"Dia akan memeriksa apa lagi yang bisa kami lakukan untuk Nestor selama dia di sana, karena kami di sini mendukungnya," imbuhnya.

Ilustrasi prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (29/1/2024) malam. (Dok. Suara.com).Ilustrasi prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (29/1/2024) malam. (Dok. Suara.com).

Nestory Irankunda sendiri memang sudah dibeli Bayern Munchen sejak November 2023. Namun, ia baru bergabung dengan The Bavarians pada musim panas 2024.

Adapun Irankunda sendiri sudah melakoni debut bersama Australia senior pada bulan Juni ketika Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain berusia 18 tahun ini tampil debut melawan Bangladesh dengan sumbangan satu assist. Ia juga bermain menghadapi Palestina dan menccatatkan gol debut.

Baca Juga: Siapa Adam Alis? Anak Jakarta yang Resmi Berseragam Persib Bandung untuk BRI Liga 1 2024-2025

Maka dari itu, talenta terbesar Australia ini perlu diwaspadai oleh lini belakang timnas Indonesia. Sebab, di usianya yang masih belia Irankunda sudah menunjukkan tajinya hingga diminati klub sekelas Bayern Munich.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #waspada #shin #yong #pelatih #australia #persiapkan #wonderkid #bayern #munich #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR