Kini Gabung Madura United, Perbandingan Harga Pasar Pemain yang Jual Mahal Jadi WNI vs Gelandang Timnas Indonesia
Pemain keturunan Indonesia, Jordy Wehrmann. (Instagram/@jordywehrmann)
22:06
15 Juli 2024

Kini Gabung Madura United, Perbandingan Harga Pasar Pemain yang Jual Mahal Jadi WNI vs Gelandang Timnas Indonesia

Pemain yang sempat jual mahal jadi WNI, Jordy Wehrmann resmi gabung ke klub Liga 1 Indonesia, Madura United.

Jordy Wehrmann sempat dilirik Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia. Sayangnya pemain berusia 25 tahun ini menolak dan naturalisasinya tidak diproses.

Kini kabar terbaru membuat banyak pihak terkejut karena Jordy Wehrmann justru berakhir di Liga Indonesia. Ia didatangkan oleh Madura United dari klub Kroasia NK Vukovar 1991.

Pernah jual mahal untuk jadi WNI, ternyata nilai pasar Jordy Wehrmann terbilang rendah. Bahkan ia kalah dari gelandang timnas Indonesia.

Baca Juga: Eks Ajax dan Liga Spanyol yang Tolak Timnas Indonesia Kena Karma, Begini Nasibnya Sekarang

Sejatinya Jordy adalah pemain potensial karena sering dipanggil timnas Belanda kelompok umur. Nilai pasarnya bahkan sempat menyentuh Rp8,69 miliar saat bermain di klub Swiss FC Luzern.

Sayang kariernya justru dianggap merosot karena tidak menjadi pilihan utama dan sempat dibuang ke ADO Den Haag serta gabung ke klub divisi dua Liga Kroasia.

Perjalanan itu membuat nilai Jordy Wehrmann kini sebesar Rp5,21 miliar. Lantas bagaimana perbandingan dengan gelandang yang memperkuat timnas Indonesia.

Harga pasar tersebut masih kalah jauh dibandingkan dengan Thom Haye yang merupakan pemain termahal Rp52,14 miliar.

Tidak hanya itu, dengan gelandang muda timnas Indonesia seperti Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan, pasaran Jordy Wehrmann tak bisa melebihinya.

Baca Juga: Manajer Timnas Indonesia Muda Pastikan Pemain Naturalisasi yang Tidak Bagus Bakal Dicoret

Ivar Jenner tercatat memiliki harga apsar Rp6,08 miliar. Sedangkan Marselino sama dengan Jordy.

Hanya Ricky Kambuaya yang kerap menjadi cadangan yang masih kalah dari Jordy. Pemain Dewa United ini memiliki harga pasar Rp4,78 miliar.

Jadi itulah perbandingan pasar Jordy Wehrmann yang pernah jual mahal menjadi WNI dengan para gelandang timnas Indonesia saat ini.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #kini #gabung #madura #united #perbandingan #harga #pasar #pemain #yang #jual #mahal #jadi #gelandang #timnas #indonesia

KOMENTAR