3 Pemain Vietnam yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Laga Hidup-Mati Piala Asia 2023
Para pemain Vietnam usai pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Vietnam di Stadion Al-Thumama di Doha pada 14 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
06:48
19 Januari 2024

3 Pemain Vietnam yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Laga Hidup-Mati Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023 pada Jumat (19/1/2024). Setidaknya terdapat tiga pemain lawan yang patut diwaspadai skuad Garuda.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung dalam matchday kedua Grup D. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Dalam pertemuan tersebut, timnas Indonesia harus menjaga kewaspadaan terhadap tiga pemain Vietnam yang dianggap berbahaya. Berikut adalah ulasannya!

1. Nguyen Thai Son

Nguyen Thai Son, gelandang bertahan Vietnam berusia 20 tahun, tampil disiplin saat melawan Jepang untuk Thanh Hoa FC.

Dia merupakan bagian dari timnas U-22 Vietnam yang kalah 2-3 dari Indonesia di semifinal SEA Games 2023 lalu.

Dengan pengalaman itu, Nguyen Thai Son bertekad balas dendam di Piala Asia 2023. Sebagai gelandang bertahan, tugasnya adalah membatasi pergerakan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

2. Bui Hoang Viet Anh

Bui Hoang Viet Anh, bek tengah Vietnam setinggi 184 cm, perlu diwaspadai oleh timnas Indonesia. Gol kedua Vietnam ke gawang Jepang berasal dari umpan tendangan bebasnya.

Dengan ancaman dari situasi set piece, Indonesia perlu memperhatikan perangkap offside dan duel udara yang melibatkan Elkan Baggott, Jordi Amat, atau Rizky Ridho.

3. Pham Xuan Manh

Pham Xuan Manh, pemain serbaguna Vietnam, bisa bermain di berbagai posisi. Lawan Jepang, dia tampil selama 78 menit.

Menjelang pertandingan dengan Timnas Indonesia, Xuan Manh yakin Vietnam bisa memanfaatkan celah di belakang gelandang Indonesia.

Ini menjadi peringatan bagi Garuda, mengingat lini pertahanan Indonesia pernah dieksploitasi oleh lawan.

Menurut Xuan Manh, Indonesia memiliki semangat juang tinggi, tapi juga memiliki kelemahan termasuk lebarnya ruang di anatara gelandang dan lini belakang.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #vietnam #yang #wajib #diwaspadai #timnas #indonesia #laga #hidup #mati #piala #asia #2023

KOMENTAR