Breakingnews! Piala Presiden 2024 Dimulai Jumat 19 Juli 2024 Pekan Ini, Suporter Tamu Dilarang Nonton di Stadion
Erick Thohir (pssi.org)
14:36
15 Juli 2024

Breakingnews! Piala Presiden 2024 Dimulai Jumat 19 Juli 2024 Pekan Ini, Suporter Tamu Dilarang Nonton di Stadion

Piala Presiden 2024 dimulai Jumat 19 Juli 2024 pekan ini di Bandung. Ada aturan, penonton tamu klub dilarang nonton di stadion. Sehingga turnamen pramusim ini hanya akan dihadiri oleh suporter tim tuan rumah.

Kebijakan ini diambil sebagai kelanjutan dari kesepakatan PSSI dengan FIFA dan pemerintah pasca Tragedi Kanjuruhan Oktober 2022.

Indonesia masih dalam pengawasan FIFA terkait keamanan penyelenggaraan pertandingan sepak bola, dan PSSI ingin meminimalisir potensi kerusuhan dengan sistem "hanya home".

"Jadi saya mohon pengertian dari suporter karena ada payung hukum. Jangan sampai FIFA melihat kita melihat, renovasi. Jangan sampai kita disuspen juga," kata Erick Thohir dalam jumpa pers di GBK yang dipantau Suara.com.

Baca Juga: Main ke Lembang Park & Zoo, Ameena Pakai Dress Seharga Hampir 2 Kali Lipat UMR Bandung

Piala Presiden 2024, yang akan dimulai pada 19 Juli di Bandung, diikuti oleh delapan klub berlisensi profesional AFC.

Klub yang ikut di antaranya Arema FC, Bali United, Borneo FC, Madura United, Persib, Persija, Persebaya, dan PSM. Turnamen ini memperebutkan hadiah bergengsi senilai Rp5 miliar untuk tim juara.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #breakingnews #piala #presiden #2024 #dimulai #jumat #juli #2024 #pekan #suporter #tamu #dilarang #nonton #stadion

KOMENTAR