Media Belanda Puji Habis-habisan Jens Raven Sebagai Gelandang Tajam, Sosok Ayah Disorot Punya Peran Ini
Jens Raven saat bertemu dengan Shin Tae-yong (Dok Instagram Jens Raven)
11:48
15 Juli 2024

Media Belanda Puji Habis-habisan Jens Raven Sebagai Gelandang Tajam, Sosok Ayah Disorot Punya Peran Ini

Media Belanda puji habis-habisan Jens Raven, pemain muda berbakat keturunan Indonesia, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 27 Juni 2024. Bahkan mereka menyebut Jens Raven merupakan gelandang tajam.

Pemuda kelahiran Belanda ini siap memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19 2024 yang akan digelar di Surabaya pada 17 hingga 29 Juli 2024.

"Dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan pemain sayap. Bersama tim U-21 FC Dordrecht, pemain baru Indonesia ini mencetak enam gol dalam dua puluh pertandingan pada tahun 2023, tahun di mana ia menukar SV Nootdorp dengan FC Dordrecht," tulis media Haaglanden Voetbal.

Bomber Timnas Indonesia yang baru dinaturalisasi, Jens Raven diketahui memiliki orangtua yang asal usulnya keturunan Yogyakarta. [Jens Raven/Instagram]Bomber Timnas Indonesia yang baru dinaturalisasi, Jens Raven diketahui memiliki orangtua yang asal usulnya keturunan Yogyakarta. [Jens Raven/Instagram]

Kedatangan Jens Raven disambut antusias oleh publik sepak bola Indonesia, mengingat darah Indonesianya mengalir dari sang nenek yang berasal dari Yogyakarta.

Baca Juga: Rekam Jejak Pesepak Bola Bjorn Raven, Ayah Jens Raven yang Disebut Hebat, Kenyataannya Cuma Segini Saja...

Pemain berusia 18 tahun ini digadang-gadang menjadi salah satu kekuatan dan harapan baru bagi masa depan Timnas Indonesia.

Ternyata, Jens Raven bukan sembarang pemain. Ia merupakan putra dari Björn Raven, legenda sepak bola Belanda yang pernah menjadi rekan setim Clarence Seedorf di tim U-15 Belanda.

Bjorn Raven sendiri pernah berkarier di klub-klub seperti PSV U-19, FC Zwolle, dan ADO Den Haag.

Jens Raven bersama ayahnya, Bjorn Raven. (Foto @braven47)Jens Raven bersama ayahnya, Bjorn Raven. (Foto @braven47)

"Di FC Dordrecht dia mengikuti jejak ayah Björn, yang juga memiliki masa lalu bersama Sheep Heads," tulis media itu lagi.

Jens Raven mewarisi bakat sepak bola sang ayah. Ia memulai karirnya di klub Nootdorp sebelum kemudian pindah ke FC Dordrecht U-21.

Baca Juga: Bisa Jadi Andalan Nih, 3 Pemain Timnas Indonesia Muda Paling Mahal di BRI Liga 1 2024-2025

Di FC Dordrecht, ia berhasil mencetak enam gol dalam dua puluh pertandingan.

Kemampuan dan potensinya ini menarik perhatian Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia.

"Pelatih nasional Korea Selatan Sin Tae-yong dari tim nasional dari 'sabuk zamrud' menjadi tertarik pada Raven ketika dia melihatnya selama kunjungannya ke Den Haag Mei lalu saat pertandingan FC Dordrecht O21 melawan ADO Den Haag O21, tim Rafael Struick, yang jejaknya kini diikuti Raven," tulis media itu lagi.

Jens Raven pun dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Surabaya sebagai persiapan untuk Piala AFF U-19 2024.

Kedatangan Jens Raven diharapkan dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19 dan membantunya meraih prestasi di ajang Piala AFF U-19 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #belanda #puji #habis #habisan #jens #raven #sebagai #gelandang #tajam #sosok #ayah #disorot #punya #peran

KOMENTAR