Dilema Pemain Keturunan Indonesia Antara Dilatih Mourinho atau Pindah ke Liga Inggris, Media Vietnam Kasih Tanggapan
Pemain Fenerbahce, Jayden Oosterwolde yang punya keturunan Indonesia. (Instagram/jaydenoosterwolde)
21:48
3 Juli 2024

Dilema Pemain Keturunan Indonesia Antara Dilatih Mourinho atau Pindah ke Liga Inggris, Media Vietnam Kasih Tanggapan

Jayden Oosterwolde, bek sayap berpaspor Belanda keturunan Indonesia, sedang jadi perbincangan hangat karena diyakini sedang dalam situasi dilematis.

Jayden Oosterwolde yang berusia 23 tahun, punya kesempatan untuk dilatih pelatih top, Jose Mourinho di Fenerbahce musim depan.

Namun di sisi lain, sang bek kiri kabarnya juga tengah masuk bidikan klub Liga Inggris, West Ham United di bursa transfer musim panas 2024 ini.

Situasi Oosterwolde ini ternyata juga mendapat perhatian media di Vietnam. The Thao 247 bahkan mempublikasikan artikel khusus tentang isu transfer Oosterwolde ke West Ham.

Baca Juga: Manchester United Sepakati Harga dengan Bayern, Matthijs De Ligt Siap Teken Kontrak 5 Tahun

"Tim Liga Inggris Terus Mengincar Bintang Keturunan Indonesia," demikian judul artikel The Thao 247 yang dikutip Rabu (3/7/2024).

"Menjadi andalan Fenerbahce musim lalu, pemain Belanda keturunan Indonesia ini dikabarkan tengah didekati The Hammers (julukan West Ham)," tulis media tersebut.

"Akan menarik menanti kiprahnya musim depan, apakah bertahan di Turki untuk dilatih sang pelatih baru, Jose Mourinho, atau bermain di sepak bola Inggris." 

Oosterwolde, yang memiliki keturunan Belanda, Indonesia dan Suriname, menjadi pemain penting Fenerbahce pada musim 2023/2024, bermain sebagai bek kiri atau bek tengah.

Sementara itu, jurnalis Turki, Yagz Sabuncuoglu juga mengonfirmasi ketertarikan West Ham pada Oosterwolde. The Hammers disebut telah lama memantau pemain Fenerbahce ini.

Baca Juga: Kiper Indonesia Maarten Paes Ikut Tren Cek Khodam, Hasilnya Mengejutkan

"West Ham United memantau dengan cermat bek Jayden Oosterwolde sebelum mencari solusi yang mungkin," kata Sabuncuoglu.

"Pelatih baru West Ham Julen Lopetegui terus mencari pemain bertahan baru dan mungkin telah menambahkan pemain 23 tahun ini ke dalam daftar pilihannya."

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #dilema #pemain #keturunan #indonesia #antara #dilatih #mourinho #atau #pindah #liga #inggris #media #vietnam #kasih #tanggapan

KOMENTAR