Gagal Rebut Shin Tae-yong, PSSI-nya Korea Alihkan Bidikan ke Pelatih Australia
Pelatih Australia Graham Arnold memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 22 November 2022. Permata SAMAD / AFP
23:00
1 Juli 2024

Gagal Rebut Shin Tae-yong, PSSI-nya Korea Alihkan Bidikan ke Pelatih Australia

PSSI-nya Korea Selatan, KFA saat ini tengah gencar mencari pengganti pelatih Jurgen Klinsmann. Nama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) sempat dirumorkan akan gantikan Klinsmann tangani Taeguk Warriors.

Namun Shin Tae-yong memutuskan untuk tetap melatih Timnas Indonesia. Gagal rebut STY dari Timnas Indonesia, KFA saat ini dirumorkan alihkan bidikan ke pelatih Australia, Graham Arnold.

Sejumlah media Korsel gencar mengabarkan bahwa Arnold menjadi pelatih yang akan coba direkrut oleh KFA.

Salah satu media Korsel Khan.co.kr menyebutkan bahwa Arnold kabarnya terpilih menjadi salah satu calon manajer baru tim nasional Korsel.

Baca Juga: Media Korsel Soroti Striker Berdarah Palembang Daan Rots: Layak Dipanggil STY?

"Grahama Arnold, calon pelatih nasional (Korsel) hanya memikirikan Australia," tulis media Korsel tersebut.

Sayangnya, Arnold tak terlalu menanggapi rumor yang berkembang itu. Arnold lebih tertarik membicarakan mengenai persiapan Australia.

Menurut pelatih 61 tahun itu saat ini dirinya hanya fokus untuk mempersiapkan Australia jelang pertandingan ronde ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami harus memainkan banyak pertandingan kandang dan tandang dan kami terbiasa untuk hal itu. Sebaiknya, ketika lawan datang ke Australia, mereka kekelahan karena perjalanan jauh dari perbedaan waktu," jelas Arnold kepada AFC.

"Saya yakin kami bisa berada di dua besar. Kami memiliki keyakinan dan energi agar kami bisa fokus menyelesaikan misi ini," tambahnya.

Baca Juga: Indra Sjafri Masih Bingung Tentukan Kapten Timnas Indonesia U-19, Psikolog Sampai Turun Tangan

Dalam keterangannya, Arnold sempat menyinggung perihal Timnas Indonesia. Menurutnya, anak asuh Shin Tae-yong itu merupakan tim yang tidak bisa disepelekan.

"Indonesia terus mengalami kemajuan. Mereka telah mencapai hasil yang positif di beberapa pentas internasional, sehingga meningkatkan kepercayaan diri pemain mereka dan memperkuat jam terbang," jelasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #gagal #rebut #shin #yong #pssi #korea #alihkan #bidikan #pelatih #australia

KOMENTAR