Tegaskan Bukan RMS, Ini Alasan Tristan Gooijer Masih Ragu Jalani Naturalisasi Demi Bela Timnas Indonesia
Tristan Gooijer, salah satu pemain berdarah Indonesia yang bermain di Ajax U-21 (Instagram @tristangooijer)
11:24
1 Juli 2024

Tegaskan Bukan RMS, Ini Alasan Tristan Gooijer Masih Ragu Jalani Naturalisasi Demi Bela Timnas Indonesia

Tristan Gooijer mendapatkan sorotan karena menegaskan dirinya dan keluarga bukan bagian dari RMS (Republik Maluku Selatan). Meski begitu, ia sempat menyatakan masih ragu untuk menjadi WNI.

Nama Tristan Gooijer adalah pemain keturunan potensial yang diincar PSSI untuk membela timnas Indonesia. Pasalnya, ia punya karier apik di Belanda.

Buktinya di usianya yang masih 19 tahun, Gooijer sudah memiliki banyak pengalaman bersama Ajax Amsterdam serta timnas kelompok umur Belanda.

Kendati begitu, netizen Indonesia sayangnya malah menyoroti atau mempertanyakan apakah Gooijer RMS. Ia pun gerah dengan tudingan ini.

Baca Juga: Jadi Pemain Bebas, Profesor Thom Haye Dikabarkan Diincar Klub Liga Prancis OGC Nice

"Untuk kalian yang tetap bertanya, saya dan keluarga saya bukan RMS," tulis Tristan Gooijer di Instagram pribadi dengan emoji love serta bendera Merah Putih.

Walaupun begitu, pemain berusia 19 tahun pernah menyatakan dirinya masih ragu untuk menjadi WNI. Padahal ia sudah dihubungi PSSI.

"Saya pernah bicara sama mereka (PSSI) dan kita ngobrol dengan baik, tapi aku belum mendalami situasinya," ujar Tristan Gooijer seperti dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

Menurut Grooijer, dirinya ragu untuk menjadi WNI karena belum mendalami situasinya. Bahkan ia juga harus berdiskusi dengan keluarganya lebih dulu.

"Saya belum mendalami situasianya bro karena situasiku beda tentunya dari pemain yang lain, situasi lebih berbeda dan sedikit sulit untuk menjelaskannya," ucap pemain muda Ajax Amsterdam ini.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Semifinal Piala AFF U-16 Timnas Indonesia vs Australia Hari Ini

"Saya belum tahu tentang situasi Maluku dan Indonesia, kalau misal aku mengambil keputusan yang membuat keluargaku tidak setuju, aku tidak mau hal itu terjadi," sambungnya.

Adapun timnas Indonesia kini berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Maka dari itu, peluang skuad Garuda untuk terbang ke Amerika Serikat ikut ajang terbesar ini masih terbuka lebar.

Editor: Arif Budi

Tag:  #tegaskan #bukan #alasan #tristan #gooijer #masih #ragu #jalani #naturalisasi #demi #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR