Media Malaysia Nyinyir Sebut Timnas Indonesia Cuma Beruntung Lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia setelah menjebol gawang Filipina di SUGBK pada 11 Juni 2024 (pssi.org)
13:24
18 Juni 2024

Media Malaysia Nyinyir Sebut Timnas Indonesia Cuma Beruntung Lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Malaysia seakan masih tidak terima dengan lolosnya timnas Indonesia ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Anak asuh Shin Tae-yong dianggap cuma beruntung.

Babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. sudah selesai. Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim ASEAN yang sukses melaju ke fase berikutnya.

Meski begitu, jika tim-tim ASEAN digabungkan dalam power ranking, menariknya posisi timnas Indonesia malah kalah dari Malaysia.

Harimau Malaya berada di posisi pertama ranking tim ASEAN di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Kim Pan-gon meraih poin 10.

Baca Juga: Pratama Arhan Tak Tahu Lemparan Jauhnya Mematikan, Cuma Hoki?

Poin tersebut sama dengan timnas Indonesia, tapi Harimau Malaya lebih unggul agresivitas gol. Akan tetapi, itu tak mengubah fakta bahwa skuad Garuda menjadi satu-satunya tim yang lolos ke fase berikutnya.

Melihat klasemen ini, media Malaysia lantas tak terima. Ia menyebut skuad Garuda hanya beruntung saja bisa lolos.

Media Malaysia tersebut beranggapan bahwa timnas Indonesia mendapatkan undian grup yang mudah karena bertemu dua tim Asia Tenggara lain.

"Bagiamana mereka (Indonesia) begitu beruntung selalu dapat grup dengan tim Asia Tenggara lainnya," tulis laporan Onefootball.my.

Sontak kabar ini ramai dan menyita perhatian netizen Indonesia. Banyak yang membandingkan performa Malaysia tidak sebagus skuad Garuda.

Baca Juga: Diincar PSSI untuk Naturalisasi, Kevin Diks Malah Dapat Sindiran Media Vietnam

"Yang menang merayakan, yang kalah menjelaskan," komentar ber***

"Lihat pola permainan saja beda jauh," tulus reh**

"Malaysia masuk sana, emang bisa menang lawan Vietnam?" tulis cal***

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #malaysia #nyinyir #sebut #timnas #indonesia #cuma #beruntung #lolos #round #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR