Yakin Skotlandia Bukan Cuma Tim Penggembira di Euro 2024, Andrew Robertson Ingin Buat Jerman Merana
Para pemain Timnas Skotlandia melakukan sesi foto sebelum pertandingan, termasuk kapten tim, Andrew Robertson (kedua dari kiri bawah). [ANDY BUCHANAN / AFP]
05:12
15 Juni 2024

Yakin Skotlandia Bukan Cuma Tim Penggembira di Euro 2024, Andrew Robertson Ingin Buat Jerman Merana

Kapten Timnas Skotlandia, Andrew Robertson mengatakan bahwa timnya bisa membuat sejarah di Euro 2024. Ia yakin tim berjuluk The Tartan Army tersebut bukan cuma tim penggembira di Piala Eropa kali ini.

Hal itu disampaikan Andrew Robertson jelang pertandingan pembuka Euro 2024 melawan tuan rumah Jerman.

Partai Jerman vs Skotlandia ini akan dihelat di Allianz Arena, Munich pada Sabtu (15/6/2024) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

"Kami gembira dengan tantangan ini, kami gembira dengan apa yang ada di depan. Dan bila kami tampil sesuai dengan apa yang saya tahu bisa kami lakukan, maka saya yakin kami bisa membuat sejarah di Euro kali ini," kata Robertson seperti dilansir The Times, Jumat.

Baca Juga: Jerman vs Skotlandia: Nagelsmann Yakin Der Panzer Takkan Demam Panggung di Laga Pembuka Euro 2024

"Kami sangat bernafsu untuk membuktikan jika Skotlandia bukan cuma tim penggembira di turnamen ini. Dan ya, itu dimulai di laga melawan Jerman," sesumbar bek kiri 30 tahun milik Liverpool itu.

Robertson mengatakan bahwa Skotlandia memiliki motivasi tinggi untuk melaju ke fase gugur untuk pertama kalinya di pentas Piala Eropa, meski tidak diperhitungkan oleh banyak orang di Euro 2024 ini.

“Kami tahu apa yang dipertaruhkan,” kata Robertson.

“Kami mendapat banyak insentif, tetapi bila ada satu skuad yang menjadi legenda, hal itu harus mendorong kami maju,” tukas eks pemain Hull City tersebut.

Jerman lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin pada laga ini. Selain bermain di hadapan suporter sendiri karena statusnya sebagai tuan rumah turnamen, Der Panzer --julukan Timnas Jerman-- juga di atas kertas memiliki materi pemain lebih baik dari The Tartan Army.

Baca Juga: Satu Pemain Skotlandia yang Wajib Diwaspadai Jerman di Laga Pembuka Euro 2024, Sudah Terbukti Tajam di Manchester United

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #yakin #skotlandia #bukan #cuma #penggembira #euro #2024 #andrew #robertson #ingin #buat #jerman #merana

KOMENTAR