Media Korea Selatan Ungkap Faktor X Bikin Timnas Indonesia Gancor ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Apa Itu?
Rizky Ridho Saat Membela Timnas Indonesia U-23 di Ajang Piala Asia U-23 2024 Lalu. (instagram.com/rizkyridhoramadhani)
11:54
13 Juni 2024

Media Korea Selatan Ungkap Faktor X Bikin Timnas Indonesia Gancor ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Apa Itu?

Kemenangan gemilang 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 Juni 2024 mengantarkan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Raihan ini menjadi sejarah baru bagi sepak bola Indonesia, sekaligus menandakan kesuksesan Shin Tae-yong dalam melatih Garuda.

Media Korea Selatan, MK Sports, memuji Shin Tae-yong dengan menyebutnya "penyihir" yang membawa keajaiban bagi Timnas Indonesia.

Di bawah asuhannya, Garuda menunjukkan peningkatan performa yang signifikan, termasuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan meraih medali perak SEA Games 2023.

Baca Juga: Pengamat Soroti Kekalahan Vietnam dari Irak dalam Pertandingan Terakhirnya

Keberhasilan ini tak lepas dari strategi dan program pembinaan Shin Tae-yong yang fokus pada pengembangan pemain muda.

Hal ini terbukti dengan prestasi Timnas U-23 Indonesia yang meraih peringkat keempat di Piala Asia U-23 2024.

"Lolosnya Indonesia ke babak penyisihan final merupakan hasil keajaiban pelatih Shin Tae-yong. Pelatih Shin Tae-yong melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan melaju ke semifinal dengan mengalahkan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024," tulis MK Sports.

Kini, Garuda menatap babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan penuh optimisme.

Tantangan berat menanti, namun dengan strategi matang dan semangat juang tinggi, Timnas Indonesia diyakini mampu meraih hasil gemilang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI dan LIB Langsung Atur Jadwal

Menuju Puncak Prestasi Sepak Bola Indonesia

Lolosnya Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi bukti bahwa sepak bola Indonesia berada di jalur yang tepat.

Dengan kepemimpinan Shin Tae-yong dan kerja sama semua pihak, mimpi untuk membawa sepak bola Indonesia ke puncak prestasi bukan lagi hal yang mustahil.

Mari kita terus dukung Timnas Indonesia dalam perjalanannya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan semangat Garuda yang membara, kita yakin Indonesia mampu meraih hasil gemilang dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #korea #selatan #ungkap #faktor #bikin #timnas #indonesia #gancor #babak #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR