Media Malaysia Serang Shin Tae-yong, Sebut Pelatih Tak Bisa Maksimalkan Potensi Jordi Amat
Coach Shin Tae Yong bersama Jordi Amat (pssi.org)
09:09
8 Januari 2024

Media Malaysia Serang Shin Tae-yong, Sebut Pelatih Tak Bisa Maksimalkan Potensi Jordi Amat

Media Malaysia, Makan Bola, pasang badan terkait performa Jordi Amat di Timnas Indonesia belakangan ini. Mereka menilai pelatih Shin Tae-yong tak mampu memanfaatkan potensi dari bek milik klub Johor Darul Tazim (JDT) tersebut.

Jordi Amat dalam sorotan tajam setelah menunjukkan penurunan performa dalam beberapa laga terakhir Timnas Indonesia. Dalam periode itu, dia kerap bikin blunder.

Setelah disorot karena kesalahan-kesalahan yang dibuat dalam laga kontra Irak dan Filipina pada November lalu, eks bek Swansea City itu kembali bikin blunder saat Garuda dibungkam Libya.

Jordi Amat sempat melakukan blunder fatal yang menyebabkan Libya mencetak gol saat Timnas Indonesia kalah 0-4 dalam pertandingan uji coba pada 2 Januari lalu.

Performa Jordi Amat di Timnas dan klub bisa dibilang berbanding terbalik. Di JDT, dia adalah pemain penting dalam membawa klub itu meraih banyak prestasi musim ini.

Jordi Amat saat membela Timnas Indonesia (pssi.org)Jordi Amat saat membela Timnas Indonesia (pssi.org)

Pemain berusia 31 tahun tersebut tercatat telah tampil 39 kali bersama JDT sejak direkrut pada 2022. Dia mampu mencatatkan satu gol dan lima assist dalam periode tersebut.

Makan Bola pun mempertanyakan kemungkinan penurunan performa Jordi Amat merupakan dampak dari keputusan Shin Tae-yong yang dinilai tidak mampu memanfaatkan potensi terbaik sang peman bertahan.

"Shin Tae-yong Tak Pandai Guna Jordi Amat?" tulis Makan Bola dalam judul artikelnya, dikutip pada Senin (8/1/2024).

"Prestasi Amat bagaimana pun mengundang tanda tanya netizen Indonesia selepas beberapa kali melakukan blunder di pentas tertinggi," demikian sepenggal tulisan Makan Bola dalam artikelnya.

Terlepas dari blunder yang dibuat, Jordi Amat masih jadi pilihan utama Shin Tae-yong di lini belakang Timnas Indonesia. Dia juga selalu tampil dalam dua laga uji coba terakhir Garuda.

Terkini, Jordi Amat dan rekan-rekannya tengah bersiap menghadapi Iran dalam laga uji coba ketiga Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala Asia 2023.

Duel Indonesia vs Iran akan berlangsung di Doha, Qatar pada Selasa (8/1/2024). Ini jadi uji coba terakhir Garuda sebelum tampil di Piala Asia 2023 yang akan bergulir dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #malaysia #serang #shin #yong #sebut #pelatih #bisa #maksimalkan #potensi #jordi #amat

KOMENTAR