Irak Bakal Serius Tundukkan Vietnam, Janji Manis Eks Manchester United untuk Timnas Indonesia
Gelandang Timnas Irak, Zidane Iqbal (kiri) tampil di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. [KARIM JAAFAR / AFP]
23:12
9 Juni 2024

Irak Bakal Serius Tundukkan Vietnam, Janji Manis Eks Manchester United untuk Timnas Indonesia

Bintang Timnas Irak, Zidane Iqbal menegaskan timnya akan tetap bermain serius dan mengincar hasil maksimal saat bertemu Vietnam, meski sudah memastikan kelolosan ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kabar bagus tentunya untuk Timnas Indonesia.

Timnas Irak yang sudah pasti juara grup, akan menjamu Vietnam pada laga matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Beberapa jam sebelumnya, Timnas Indonesia akan menerima lawatan Filipina pada matchday terakhir Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19:00 WIB.

Dengan satu matchday tersisa, Timnas Indonesia dan Vietnam masih berpeluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menemani Irak dari Grup F.

Baca Juga: Tak Ada Pemain Juara Liga 1 di Skuad Timnas Indonesia, Kiper Filipina yang Main di Persib Kasih Komentar

Saat ini Timnas Indonesia mengoleksi 7 poin di peringkat kedua klasemen, sementara Vietnam ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 6 poin.

Dengan kemenangan atas Filipina, Timnas Indonesia akan menggaransi kelolosan ke babak selanjutnya. Namun, skenario terburuk bisa terjadi jika skuad Garuda gagal menang, sementara Vietnam berhasil mencuri hasil positif dari kandang Irak.

Meski Irak sudah lolos, Zidane Iqbal memastikan timnya akan tetap profesional dan mengincar hasil terbaik saat menjamu Vietnam nanti.

Tentunya, ini jadi kabar baik bagi Timnas Indonesia karena kemenangan Irak nantinya atas Vietnam bisa membantu skuad Garuda lolos ke putaran ketiga.

"Saya ingin menang, kami semua di Irak ingin menang (kontra Vietnam). Kami ingin menutup kualifikasi putaran kedua ini dengan hasil manis di kandang," kata Zidane Iqbal seperti dikutip ASEAN Football, Minggu (9/6/2024).

Baca Juga: Tak Bisa Ditawar Lagi, Justin Hubner Tegaskan Timnas Indonesia Haram Gagal Menang Lawan Filipina

Gelandang Timnas Irak, Zidane Iqbal di mixed zone Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). [Dok. Suara.com/Arief Apriadi]Gelandang Timnas Irak, Zidane Iqbal di mixed zone Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). [dok. Suara.com/Arief Apriadi]

"Vietnam adalah tim bagus, tapi kami ingin menang lagi," ucap mantan gelandang Manchester United yang kini bermain di Belanda bersama klub FC Utrecht tersebut.

Jika Irak meraih kemenangan atas Vietnam, tim berjuluk Singa Mesopotamia itu akan mengumpulkan poin sempurna 18 poin di klasemen akhir Grup F. Jadi, Irak menyapu bersih seluruh laga fase grup dengan kemenangan.

Sementara itu, Vietnam dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya jika menelan kekalahan. Sebab, mereka yang berada di posisi ketiga dengan 6 poin butuh kemenangan dalam laga terakhir ini, sambil berharap Timnas Indonesia kalah dari Filipina atau seri.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #irak #bakal #serius #tundukkan #vietnam #janji #manis #manchester #united #untuk #timnas #indonesia

KOMENTAR