Pesakitan Lawan Irak, Jordi Amat Beri Janji Ini ke Fans Timnas Indonesia
Wasit Shaun Evans memberikan kartu merah kepada pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat setelah melakukan pelanggaran pada pesepak bola Timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
18:36
8 Juni 2024

Pesakitan Lawan Irak, Jordi Amat Beri Janji Ini ke Fans Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat berjanji kepada fans untuk bangkit lebih kuat setelah jadi pesakitan di laga kontra Irak, Kamis (6/6/2024) lalu.

Bek klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT) itu membuat blunder fatal dalam kekalahan 0-2 Timnas Indonesia dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Jordi Amat melakukan pelanggaran keras pada menit ke-59. Meski terjadi di luar kotak penalti, keputusan sembrono itu berakibat kartu merah langsung untuknya.

Kehilangan Jordi Amat membuat Timnas Indonesia makin kesulitan setelah lima menit sebelumnya kebobolan lewat titik putih.

Baca Juga: Shayne Pattynama Minta Bantuan Suporter Jelang Timnas Indonesia vs Filipina

Alhasil, Garuda tak bertaji di babak kedua. Mereka bahkan kembali kebobolan oleh Ali Jasim hingga kalah 0-2.

Jordi amat saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Irak pada 6 Juni 2024 (pssi.org)Jordi amat saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Irak pada 6 Juni 2024 (pssi.org)

Selepas hasil buruk itu, Jordi Amat buka suara. Dia menyampaikan unek-uneknya lewat unggahan di Instagram.

Eks pemain Swansea City itu menegaskan siap kembali lebih kuat. Sebagai informasi, kartu merah langsung membuat Jordi tak bisa tampil dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selain absen saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada 11 Juni mendatang, dia juga akan absen satu laga andai skuad Garuda melaju ke putaran ketiga.

“Saya akan kembali lebih kuat, saya berjanji!” tulis Jordi Amat di Instagram, dikutip Suara.com pada Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga: Pelatih Filipina Minta Dukungan Vietnam untuk Kalahkan Timnas Indonesia

Meski dianggap bikin blunder fatal lawan Irak, pelatih Shin Tae-yong sejatinya tidak menyalahkan Jordi Amat. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bek 32 tahun itu sudah bermain baik terlepas kartu merah yang didapat di babak kedua.

“Jordi hari ini (lawan Irak) sebenarnya sangat baik, hanya saja kesalahan terakhir itu yang membuat tim sulit karena mendapat kartu merah,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Kamis (6/6/2024).

“Namun, untuk kesalahan itu, pemain kita Jordi akan cek dan akan evaluasi dirinya sendiri,” tambahnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pesakitan #lawan #irak #jordi #amat #beri #janji #fans #timnas #indonesia

KOMENTAR