Berjiwa Ksatria! Justin Hubner Mengaku Salah Jelang Laga Timnas Indonesia vs Filipina
Bek Timnas Indonesia Justin Hubner (tengah) menyapa dan bercanda dengan pesepak bola Tim nasional Irak Ali Jasim Elaibi (kiri) dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
11:18
8 Juni 2024

Berjiwa Ksatria! Justin Hubner Mengaku Salah Jelang Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Justin Hubner mengakui jika ia menjadi salah satu penyebab kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024), Timnas Indonesia menelan kekalahan dua gol tanpa balas.

Gol pertama Irak dicetak Aymen Hussein lewat titik penalti di menit 54. Penalti diberikan wasit setelah Justin Hubner tanpa sengaja menyentuh bola di kotak terlarang.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Justin Hubner (kiri) dan Rizky Ridho Ramadhani (kanan) memberi semangat kepada Ernando Ari Sutaryadi (tengah) usai kemasukan gol saat bertanding melawan Tim nasional Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Justin Hubner (kiri) dan Rizky Ridho Ramadhani (kanan) memberi semangat kepada Ernando Ari Sutaryadi (tengah) usai kemasukan gol saat bertanding melawan Tim nasional Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Sedangkan gol kedua Irak dicetak oleh Ali Jasim di menit 88, memanfaatkan blunder Ernando Ari.

Baca Juga: Akui Timnas Indonesia Sangat Kuat, Pelatih Filipina: Imbang Jadi Hasil Paling Masuk Akal di Jakarta

"Kami kebobolan gol mudah, salah satunya dari kesalahan saya," kata Justin usai pertandingan kontra Irak.

"Tapi itu adalah hal yang biasa terjadi di sepak bola," sambungnya.

Di laga pamungkas Grup F, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina. Di laga ini skuad Garuda wajib menang untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga.

Sebagaimana diketahui, Irak yang mengantongi 15 poin sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga. Sedangkan Indonesia yang mengantongi tujuh poin masih harus bersaing dengan Vietnam yang mengantongi enam poin.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) mendatang.

Baca Juga: Rafael Struick Ungkap Perbedaan Hidup di Belanda dan Indonesia ke Media Asing

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #berjiwa #ksatria #justin #hubner #mengaku #salah #jelang #laga #timnas #indonesia #filipina

KOMENTAR