Hari Ini Timnas Indonesia Full Rehat Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong: Tim Terbaik, Sangat Bagus, Bukan Lawan Mudah
Skuad Timnas menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
08:48
3 Juni 2024

Hari Ini Timnas Indonesia Full Rehat Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong: Tim Terbaik, Sangat Bagus, Bukan Lawan Mudah

Meskipun bermain imbang tanpa gol melawan Tanzania di laga uji coba, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tetap optimis jelang pertandingan krusial kontra Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan melawan Tanzania di Stadion Madya, Minggu (2/6) kemarin memang diakui Shin kurang maksimal.

Faktor kelelahan akibat porsi latihan tinggi menjadi penyebab utama.

"Memang para pemain merasakan capek dan performa pertandingan juga masih kurang, tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik," kata Shin.

Baca Juga: Shin Tae-yong Catat 2 Hal Buruk di Laga Timnas Indonesia vs Tanzania

Shin Tae Yong memberikan jeda istirahat sehari penuh bagi para pemainnya sebelum kembali berlatih dan menerapkan strategi khusus untuk menghadapi Irak.

"Apalagi besok (hari ini) istirahat seharian, dan tanggal empat dan lima itu baru masuk periode conditioning, dan saya akan mempersiapkan tim lebih baik," ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

Keyakinan Shin Tae Yong tak surut meski Irak merupakan tim kuat yang pernah mengalahkan Indonesia di dua laga sebelumnya, Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

"Memang Irak tim terbaik di grup kita, skuad mereka sangat bagus, bukan lawan mudah bagi kami, tetapi ini laga kandang, jadi saya akan memaksimalkan semuanya," kata Shin.

Timnas Indonesia akan menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Ketika Shin Tae-yong Kepincut Malik Risaldi, Singgung Performa Gila di Liga 1 Indonesia

Dukungan penuh dari para suporter menjadi modal utama bagi Marc Klok dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hari #timnas #indonesia #full #rehat #jelang #lawan #irak #shin #yong #terbaik #sangat #bagus #bukan #lawan #mudah

KOMENTAR