Timnas Indonesia vs Vietnam, Shayne Pattynama Berharap Tambahan Kekuatan dari Suporter
Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama melakoni sesi latihan di Doha, Qatar. [dok. PSSI]
18:36
17 Januari 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam, Shayne Pattynama Berharap Tambahan Kekuatan dari Suporter

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Bek tim Merah Putih berharap adanya tambahan kekuatan dari dukungan suporter.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia membutuhkan hasil kemenangan melawan Vietnam untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Tapi, tentu tidak mudah karena Vietnam menginginkan hal yang sama.

Apalagi, Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama menderita kekalahan di matchday pertama. Skuad Garuda takluk 1-3 saat bersua Irak, sementara Vietnam dikalahkan Jepang 2-4.

Bek sayap Shayne Pattynama sudah kembali ke skuad Timnas Indonesia jelang lawan Vietnam dalam matchday Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024). [PSSI]Bek sayap Shayne Pattynama sudah kembali ke skuad Timnas Indonesia jelang lawan Vietnam dalam matchday Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024). [PSSI]

Oleh sebab itu, duel ini diprediksi bakal sengit. Apalagi, ada rivalitas tersendiri antara Timnas Indonesia dan Vietnam sebagai tim yang berasal dari ASEAN.

Shayne Pattynama menjelaskan dukungan suporter bisa meningkatkan kekuatan bermain Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, ia berharap banyak suporter yang memberikan suport kepada tim Merah Putih.

“Kami berharap dukungan terus diberikan oleh suporter. Itu akan memberikan kekuatan tersendiri bagi kami," kata Shayne Pattynama dilansir dari laman PSSI, Rabu (17/1/2024).

"Kita semua harus tetap berpikiran positif, dengan begitu akan mendapatkan hasil bagus. Tentu kami akan berjuang keras, jangan khawatir, kita tentu akan melakukannya,” tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi keempat klasemen semnetara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan 0 poin namun menang jumlah gol.

Jepang di puncak klasemen dengan 3 poin. Unggul produktivitas gol dari Irak di posisi kedua dengan poin yang sama.

“Kita harus percaya diri, bertahan dengan bagus dan bisa memanfaatkan peluang saat menyerang,” pungkas mantan pemain Viking FK itu.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #vietnam #shayne #pattynama #berharap #tambahan #kekuatan #dari #suporter

KOMENTAR