Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia dan Vietnam, Filipina Bidik Gelar Juara ASEAN Cup 2024
Timnas Indonesia Saat Berlaga di AFF Cup 2022 Kontra Filipina. (pssi.org)
18:18
22 Mei 2024

Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia dan Vietnam, Filipina Bidik Gelar Juara ASEAN Cup 2024

Filipina pasang target tinggi di ASEAN Cup 2024 yaitu menjadi juara. Pasalnya, mereka punya bekal tahu bagaimana Timnas Indonesia dan Vietnam bermain.

Filipina ada di Grup B ASEAN Cup 2024 bersama dengan Timnas Indonesia dan Vietnam. Selain itu ada lagi Laos dan Myanmar.

Nah, Filipina, Timnas Indonesia, dan Vietnam juga satu grup di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari kejuaraan inilah Filipina akan mempelajari lawan demi juara ASEAN Cup 2024.

Baca Juga:Media Malaysia Sindir Timnas Indonesia Jelang ASEAN Cup 2024: Belum Punya Trofi

Terdekat, Filipina akan menghadapi Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 Juni. Di pertemuan pertama, mereka sukses menahan imbang skuad Garuda 1-1.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Filipina terlebih dahulu dijamu Vietnam pada 6 Juni. Tentu saja ini menjadi pemanasan yang bagus sebelum ASEAN Cup 2024.

"Mereka (Timnas Indonesia dan Vietnam) selalu menjadi lawan tangguh di ASEAN. Keakraban kami bermanfaat bagi tim kami," kata direktur tim nasional Filipina Freddy Gonzalez dikutip dari PFF, Rabu (22/5/2024).

"Harapannya kami lebih baik di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia yang juga lawan satu grup kami di ASEAN Cup akan menjadi batu loncatan kami untuk meraih gelar juara di Piala AFF pada November mendatang," jelasnya.

Baca Juga:Incar Skuad Utama Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024, Ji Da Bin Pantang Tampil Loyo

Adapun di ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia terlebih dahulu akan dijamu Myanmar pada 24 November. Tiga hari berikutnya menjamu Laos

Kemudian, Skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam pada 30 November. Di laga puncak Timnas Indonesia barulah bersua dengan Filipina pada 7 Desember.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kantongi #kekuatan #timnas #indonesia #vietnam #filipina #bidik #gelar #juara #asean #2024

KOMENTAR