Gaji Rizky Ridho, Pantas Saja Pantas Saja ke Kampus Naik Mobil Seharga Rp 590 Juta
Rizky Ridho saat tiba di kampusnya. (TikTok/umsurabaya)
19:42
20 Mei 2024

Gaji Rizky Ridho, Pantas Saja Pantas Saja ke Kampus Naik Mobil Seharga Rp 590 Juta

Mengupas gaji yang diterima bek Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Rizky Ridho, usai dirinya kedapatan membawa mobil berharga Rp900 juta saat mengunjungi kampusnya.

Rizky Ridho tengah menjadi sorotan usai datang ke kampusnya, Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, dengan mobil berjensi MPV (Multi-Purpose Vehicle).

Adapun mobil yang dikendarai bek berusia 22 tahun tersebut adalah Honda series Odyssey.

Dilansir dari Oto.com, Honda tidak lagi menjual Odyssey di Indonesia. Mobil ini juga sudah tidak lagi diproduksi. Mengenai harga, disebut berkisar Rp 590,72 Juta untuk varian paling bawah 3.5L.

Tak ayal kedatangannya dengan mobil tersebut menarik atensi banyak pihak. Apalagi setelah mengetahui harga yang dimiliki oleh mobil pabrikan Jepang itu.

Karenanya, banyak yang mengira-ngira berapa gaji yang dimiliki Rizky Ridho sehingga bisa membeli mobil yang hampir menyentuh angka Rp1 miliar tersebut.

Jika berbicara soal gajinya, tak ada sumber yang menyebutkan nominalnya secara pasti, mengingat klub-klub Indonesia jarang yang membongkar nilai kontrak atau gaji pemainnya.

Tapi dengan statusnya sebagai bintang Timnas Indonesia, diyakini Rizky Ridho memiliki gaji lebih dari Rp1 miliar per tahun bersama Persija.

Sebagai acuan, mantan manajer Persebaya Surabaya 2018-2022, Candra Wahyudi, menyebutkan gaji pemain lokal tertinggi berada di angka Rp130 juta hingga Rp150 juta per bulannya.

Pernyataan itu diungkapkannya saat berbincang-bincang di kanal YouTube MAINBASKET dalam video berjudul ‘Mengintip Besar Gaji Pemain Basket dan Sepak Bola Bersama Manajer Persebaya’ pada 2021 lalu.

“Untuk pemain asing segitu ada yang Rp250-300 juta per bulan. Untuk pemain lokal paling gede ya antara Rp130-150 juta per bulan,” kata Candra Wahyudi.

Jika acuan tersebut digunakan, Rizky Ridho yang berstatus pemain lokal dan bintang Timnas Indonesia minimal bisa mengantongi bayaran Rp150-200 juta per bulan atau hingga Rp2,4 miliar per tahunnya.

Belum lagi dengan sederet bonus yang didapatkan Rizky Ridho selama berkarier, terutama saat membela Timnas Indonesia.

Terbaru, Rizky Ridho mendapat penghargaan dari kampusnya, UM Surabaya, berupa uang tunai usai membawa Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024 lalu.

Terlepas dari gajinya tersebut, Rizky Ridho saat ini tengah dirumorkan akan meninggalkan Persija dan kembali ke Persebaya Surabaya.

Kabarnya, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut siap untuk menebus sisa kontrak Rizky Ridho di Persija yang masih tersisa hingga tahun 2026.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #gaji #rizky #ridho #pantas #saja #pantas #saja #kampus #naik #mobil #seharga #juta

KOMENTAR