Tersisa 2 Slot di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Panggil Pemain Lokal Tersubur BRI Liga 1?
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP
08:42
20 Mei 2024

Tersisa 2 Slot di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Panggil Pemain Lokal Tersubur BRI Liga 1?

Shin Tae-yong memang telah mengumumkan 22 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski begitu, masih ada dua slot tambahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sumardji yang menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Harusnya ada 24 pemain, nanti ada penambahan 2 pemain lagi. Teka-teki dulu biar menarik," ucap Sumardji.

Banyak yang menduga bahwa dua nama tersebut adalah Calvin Verdonk dan Maarten Paes. Padahal keduanya masih belum bersyarat untuk memperkuat skuad Garuda.

Maarten Paes memang sudah WNI, tapi perpindahan federasinya belum selesai. Sedangkan Calvin Verdonk masih menjalani proses naturalisasi.

"Makanya tunggu dulu saja, saya tidak bisa jawab kalau yang itu (soal Maarten Paes)," imbuh Sumardji.

Jika memang dua pemain tersebut tak bisa dipanggil, maka Shin Tae-yong bisa melirik satu sosok yang sedang subur di BRI Liga 1. Ia adalah pemain Madura United, Malik Risaldi.

Pesepak bola Madura United FC Malik Risaldi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Todd Rivaldo Albert Ferre (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)Pesepak bola Madura United FC Malik Risaldi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Todd Rivaldo Albert Ferre (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Nama Malik Risaldi menjadi sorotan karena mencatatkan dua gol ke gawang Borneo FC dalam Championship Series BRI Liga 1. Laskar Sappe Kerab juga meraih kemenangan 3-2.

Berkat tambahan dua gol tersebut, penyerang berusia 27 tahun ini resmi menjadi pemain lokal tersubur di BRI Liga 1. Ia sejauh ini mencatatkan 13 gol dan empat assist.

Torehan itu melampaui Stefano Lilipaly yang membukukan 11 gol. Bahkan dengan pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Dimas Drajad, torehan gol Malik Risaldi jauh lebih baik.

Editor: Arif Budi

Tag:  #tersisa #slot #timnas #indonesia #shin #yong #panggil #pemain #lokal #tersubur #liga

KOMENTAR