3 Pemain ini Layak Dijajal Shin Tae-yong untuk Lawan Irak dan Filipina, Tampil Menawan di BRI Liga 1
Shin Tae-yong akan berhadapan dengan tantangan besar di tahun 2024 (pssi.org)
10:18
16 Mei 2024

3 Pemain ini Layak Dijajal Shin Tae-yong untuk Lawan Irak dan Filipina, Tampil Menawan di BRI Liga 1

Timnas Indonesia bersiap menghadapi dua laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Irak, yang memimpin Grup F dengan 12 poin dari empat kemenangan, sudah lolos ke babak ketiga. Kini, satu slot tersisa diperebutkan oleh Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Indonesia saat ini berada di posisi runner-up Grup F dengan tujuh poin, diikuti Vietnam (3 poin) dan Filipina (1 poin).

Indonesia perlu minimal empat poin dari laga melawan Irak dan Filipina untuk lolos.

Ini juga menjadi kesempatan bagi pelatih Shin Tae-yong untuk mencoba nama-nama baru. Berikut tiga pemain yang tampil gemilang di BRI Liga 1 dan layak dipanggil STY untuk laga kontra Irak dan Filipina.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Ricky Fajrin

Ricky Fajrin, bek Bali United, memiliki pengalaman membela Timnas Indonesia dari level kelompok usia hingga senior sebelum Shin Tae-yong datang pada 2019.

Fajrin, bek yang tangguh, awalnya berperan sebagai bek kiri, tetapi juga dapat bermain sebagai bek tengah. Kontribusinya membantu Bali United mencapai Championship Series musim ini.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Fajrin pantas mendapat kesempatan kembali membela Timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly, winger Borneo FC, merupakan pemain lokal dengan performa terbaik di BRI Liga 1 2023/2024, mencetak 11 gol dan 17 assist dalam 31 pertandingan.

Meski beberapa kali dipanggil ke Timnas Indonesia, Lilipaly yang berusia 34 tahun belum mendapat menit bermain di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Saat ini, Lilipaly masih bermain untuk Borneo FC di Championship Series. Dia layak mendapat kesempatan kembali membela Timnas Indonesia.

Malik Risaldi

Pemain 27 tahun, Malik Risaldi, telah menunjukkan produktivitasnya bersama Madura United musim ini dengan 11 gol dan empat assist dalam 33 pertandingan.

Performa Risaldi sebagai winger yang tajam membuatnya layak dipertimbangkan untuk Timnas Indonesia.

Saat ini, Risaldi berjuang di Championship Series bersama Madura United dan masih memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuannya kepada Shin Tae-yong. Beberapa klub tanah air juga tertarik untuk mengontraknya musim depan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #pemain #layak #dijajal #shin #yong #untuk #lawan #irak #filipina #tampil #menawan #liga

KOMENTAR