Pelatih Elkan Baggott Jadi Calon Kuat Gantikan Erik Ten Hag, Media Eropa: Dia Punya Koneksi ke Manchester United
Manajer Ipswich Town, Kieran McKenna (kiri). [AFP]
16:12
15 Mei 2024

Pelatih Elkan Baggott Jadi Calon Kuat Gantikan Erik Ten Hag, Media Eropa: Dia Punya Koneksi ke Manchester United

Kieran McKenna, pelatih pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott di Ipswich Town, muncul sebagai salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Erik Ten Hag sebagai pelatih Manchester United.

Prestasinya membawa Ipswich Town promosi dua kali berturut-turut dari League One ke Championship menarik perhatian manajemen Setan Merah.

Setelah hanya satu musim di Championship, McKenna berhasil membawa timnya promosi ke Liga Primer Inggris, yang membuatnya semakin menonjol di radar Manchester United.

Selain penurunan prestasi yang signifikan, Manchester United juga dilanda masalah cedera dan ketidakharmonisan di ruang ganti yang membuat mereka mencari pergantian pelatih.

Staf pelatih tim utama Manchester United, Kieran McKenna (kanan) berdiskusi dengan pelatih kepala Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Paul ELLIS / AFP]Staf pelatih tim utama Manchester United, Kieran McKenna (kanan) berdiskusi dengan pelatih kepala Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Paul ELLIS / AFP]

Kehadiran McKenna di Ipswich Town menjadi sorotan setelah harapan untuk merekrut Gareth Southgate pupus.

McKenna tidak asing bagi Manchester United, sebelumnya ia telah menjadi bagian dari klub sebagai pencari bakat di Akademi dan asisten pelatih sebelum akhirnya pindah ke Ipswich Town.

Pada usia 38 tahun, McKenna telah membuktikan kapabilitasnya dengan sukses membawa Ipswich Town naik kasta.

Diskusi antara McKenna dan manajemen Manchester United telah dimulai, menurut laporan dari media Swedia, fotbollskanalen.

"Foot Mercato melaporkan bahwa pelatih Ipswich Town Kieran McKenna sedang dipertimbangkan dan pertemuan antara perwakilan Manchester United dan agennya akan segera dilakukan," tulis fotbollskanalen.

Jika kesepakatan tercapai, ini akan menjadi langkah positif bagi Manchester United dalam persiapan menuju musim baru.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pelatih #elkan #baggott #jadi #calon #kuat #gantikan #erik #media #eropa #punya #koneksi #manchester #united

KOMENTAR