Media Vietnam Soriti 'Mimpi Ketinggian' Shin Tae-yong Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP
14:12
15 Mei 2024

Media Vietnam Soriti 'Mimpi Ketinggian' Shin Tae-yong Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Vietnam, TheThao247 menyoroti pernyataan 'keras' Shin Tae-yong jelang memimpin Timnas Indonesia di dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni mendatang.

Salah satu pernyataan Shin Tae-yong yang disorot media Vietnam adalah kepercayaan diri untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

"Pelatih [Timnas] Indonesia 'berbicara keras' jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis judul artikel TheThao247, dikutip Suara.com pada Rabu (15/5/2024).

"Baru-baru ini, akun jejaring sosial Timnas Indonesia memposting pernyataan luar biasa dari pelatih Shin Tae Yong tentang target di kualifikasi Piala Dunia mendatang."

Shin Tae-yong memang menyampaikan pernyataan yang mengisyaratkan ingin meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 setelah gagal membawa tim U-23 melangkah ke Olimpiade 2024.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong setelah membawa Timnas Indonesia U-23 mencatatkan sejarah dengan finis sebagai peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 meski Garuda Muda berstatus sebagai debutan.

Timnas Indonesia (pssi.org)Timnas Indonesia (pssi.org)

"Sayang sekali pada akhirnya kami tidak bisa melaju ke Olimpiade. Saya, masyarakat Indonesia, mendukung timnas dan para pemainnya," kata Shin Tae-yong.

"Tentu saja PSSI dan [Ketua Umum] Erick Thohir pasti sangat kecewa. Namun kami tidak akan berhenti, selanjutnya adalah kesempatan untuk mengikuti Piala Dunia 2026."

"Ke depan, saya akan mempersiapkan timnas sebaik mungkin untuk pertandingan selanjutnya agar bisa lolos dari putaran kedua Kualifikasi [Piala Dunia 2026 zona Asia]."

Meski pada akhirnya gagal melangkah ke Olimpiade 2024 setelah Timnas Indonesia U-23 takluk 0-1 dari Guinea dalam laga playoff di Paris, Shin Tae-yong tetap mendapat banyak apresiasi.

Setelah menunaikan tugas di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong langsung mempersiapkan tim senior menatap dua laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia sudah ditunggu Irak dan Filipina. Pertandingan akan berlangsung pada 6 dan 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Skuad Garuda cuma butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk menjaga asa lolos ke putaran final turnamen sepak bola paling akbar di dunia tersebut.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #vietnam #soriti #mimpi #ketinggian #shin #yong #jelang #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR