Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Shayne Pattynama Tak Mau Kesal Terus karena ''Gol Offside'' Irak
Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattyanama (tengah) tampil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra tuan rumah Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) malam WIB. [dok. PSSI]
11:36
17 Januari 2024

Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Shayne Pattynama Tak Mau Kesal Terus karena ''Gol Offside'' Irak

Shayne Pattynama tidak mau kesal berkepanjangan dengan kontroversi gol offside Irak saat lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Shayne Pattynama memberikan pandangannya bahwa gol kontroversial yang dicetak oleh Osama Rashid merupakan suatu kejadian yang merugikan Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama menilai bahwa perbincangan mengenai insiden tersebut perlu diselesaikan dengan cepat.

Shayne Pattynama saat berlatih bersama Timnas Indonesia (pssi.org)Shayne Pattynama saat berlatih bersama Timnas Indonesia (pssi.org)

Menurutnya, pertandingan penting bagi Timnas Indonesia sudah menanti di depan, dan fokus harus dialihkan ke sana.

"Kami harus mengambil pelajaran dari kejadian itu, karena kami tak bisa berbuat banyak. Jadi kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya, perlu berlatih lebih keras lagi," ucap Shayne dikutip dari situs PSSI.

Setelah mengalami kekalahan dari Irak, Timnas Indonesia tak memiliki opsi lain selain meraih kemenangan melawan Vietnam.

Memenangkan pertandingan melawan Vietnam adalah kunci untuk tetap membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia akan berduel dengan rival beratnya di ASEAN, Vietnam pada laga matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar.

Pertandingan hidup mati ini akan berlangsung Jumat (19/1/2024) malam WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Kedua tim wajib menang di laga ini untuk membuka kans lolos ke babak 16 besar setelah di matchday 1 lalu sama-sama kalah di Grup D.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam sendiri selalu menarik disaksikan. Rivalitas kedua tim di Asia Tenggara menjadi bumbu tersendiri untuk duel ini.

Pelatih Timnas Indnesia Shin Tae-yong sudah merasakan ganasnya Vietnam ketika ditukangi kompatriotnya dari Korea Selatan, Park Hang-seo.

Kini, The Golden Stars --julukan Timnas Vietnam-- ditukangi oleh pelatih kaya pengalaman asal Prancis, Philippe Troussier.

Shin Tae-yong sendiri tak berminat untuk membanding-bandingkan Vietnam di rezim Park Hang-seo dengan era Troussier saat ini.

Dia hanya ingin fokus membawa Timnas Indonesia meraih poin penuh lawan Vietnam-nya Troussier pada laga nanti, meski mengaku respek pada dua koleganya tersebut.

“Maaf, saya tidak bisa berkomentar soal itu, apalagi itu adalah soal manajer lawan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers Piala Asia 2023, dikutip Rabu (17/1/2024).

"Saya menghormati coach Troussier dan Park, jadi tidak bagus rasanya jika saya mengomentari soal manajer lawan yang akan kami hadapi nanti,” sambung pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jelang #timnas #indonesia #vietnam #shayne #pattynama #kesal #terus #karena #offside #irak

KOMENTAR