Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal Kalahkan Manchester United Semalam
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah pertandingan usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 28 April 2024. Ben Stansall / AFP
06:30
13 Mei 2024

Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal Kalahkan Manchester United Semalam

Arsenal telah menduduki posisi teratas klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di pertandingan pekan ke-37 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, pada hari Minggu.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini memimpin klasemen dengan total 86 poin setelah menjalani 37 pertandingan, unggul satu poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua, menurut data terkini dari Premier League.

Di sisi lain, Manchester United berada di posisi delapan dengan raihan 54 poin dan masih memiliki dua pertandingan yang tersisa sebelum liga berakhir.

Kekalahan dari Arsenal membuat peluang Manchester United untuk finis di zona kualifikasi Eropa semakin berat, terutama karena mereka harus memenangkan dua pertandingan sisa dan berharap tim-tim lain kehilangan poin.

Persaingan untuk tiket ke kompetisi Eropa, termasuk Liga Europa dan Liga Conference, kini melibatkan Newcastle, Chelsea, dan Manchester United.

Untuk perebutan tempat di Liga Champions, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool telah mengamankan tiga dari empat tempat yang tersedia, sedangkan Tottenham Hotspur dan Aston Villa masih bersaing untuk mendapatkan satu tempat terakhir.

Pertandingan tunda yang akan berlangsung pekan ini melibatkan beberapa tim yang akan menentukan hasil akhir dari kompetisi di pekan terakhir Liga Inggris musim ini.

Sampai saat ini, Sheffield United dan Burnley telah dipastikan degradasi, sementara Luton Town hampir pasti akan mengikuti jejak mereka meskipun secara matematis masih memiliki kesempatan untuk bertahan.

Hasil Liga Inggris untuk pekan ke-37 adalah sebagai berikut:

Sabtu (11/5):

Fulham dikalahkan oleh Manchester City dengan skor 0-4

Bournemouth kalah 1-2 dari Brentford

Everton menang 1-0 atas Sheffield United

Newcastle bermain imbang 1-1 dengan Brighton

Tottenham mengalahkan Burnley 2-1

West Ham memenangkan pertandingan melawan Luton Town dengan skor 3-1

Wolves kalah 1-3 dari Crystal Palace

Minggu (12/5):

Manchester United kalah 0-1 dari Arsenal

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klasemen #liga #inggris #usai #arsenal #kalahkan #manchester #united #semalam

KOMENTAR