Tak Semenyeramkan Itu, Guinea U-23 Telan 3 Kekalahan Berturut-turut Jelang Lawan Indonesia
Pelatih kepala Guinea Kaba Diawara (CR) berbicara dengan para pemainnya selama jeda pendinginan selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Afrika (CAN) 2024 antara DR Kongo dan Guinea di Stadion Alassane Ouattara di Ebimpe, Abidjan pada 2 Februari 2024 . SIA KAMBOU / AFP
21:06
8 Mei 2024

Tak Semenyeramkan Itu, Guinea U-23 Telan 3 Kekalahan Berturut-turut Jelang Lawan Indonesia

Di balik skuat mewahnya, Timnas Guinea U-23 menyimpan rekor buruk menjelang melawan timnas Indonesia U-23. Tim asuhan Kaba Diawaran itu menalan tiga kekalahan beruntun.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea di playoff Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Laga ini bak hidup mati bagi kedua tim.

Guinea sendiri dianggap lebih kuat ketimbang Garuda Muda. Sebab, mereka diperkuat banyak pemain yang berpengalaman di Eropa.

Selain itu, Kaba Diawara juga memanggil nama-nama yang sudah langganan ke tim senior. Misalnya Ilaix Moriba yang merupakan jebolan Barcelona.

Meski demikian, nyatanya Guinea U-23 menelan kekalahan dalam tiga laga beruntun sebelum berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23.

Guinea menelan kekalahan dari Mesir dengan skor 1-0 dan tumbang adu penalti dari Mali di ajang Piala Afrika U-23 2023. Kemudian, pada Maret 2024, Guinea menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas dari Amerika Serikat dalam laga uji coba.

Guinea sudah lama tidak bertanding kompetitif. Kondisi ini seharusnya bisa menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia U-23 yang masih panas pasca Piala Asia U-23 2024.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #semenyeramkan #guinea #telan #kekalahan #berturut #turut #jelang #lawan #indonesia

KOMENTAR