Xavi Hernandez Kecewa Barcelona Tak Bisa Jadi Juara La Liga: Kami Harus Banyak Perbaikan untuk Musim Depan
Reaksi Pelatih Barcelona Xavi di pinggir lapangan pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Copa del Rey (Piala Raja) antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 5 April 2023. GEN LLUIS / AFP
13:18
5 Mei 2024

Xavi Hernandez Kecewa Barcelona Tak Bisa Jadi Juara La Liga: Kami Harus Banyak Perbaikan untuk Musim Depan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyoroti kebutuhan timnya untuk mengalami transformasi yang signifikan guna meningkatkan performa di musim depan.

Barcelona harus menghadapi kenyataan tanpa gelar musim ini setelah Real Madrid dipastikan sebagai juara La Liga 2023/24 dengan tersisa empat pertandingan.

Kekalahan 2-4 dari Girona di pekan ke-35 Liga Spanyol menjadi pukulan telak bagi klub Katalunya tersebut, yang membuat mereka tak mungkin mengejar poin yang telah unggul oleh Real Madrid.

"Kami harus berusaha dan lebih baik tahun depan. Kami tidak boleh terus-menerus membuang poin di laga tandang," kata Xavi usai pertandingan kepada DAZN.

Seusai laga, Xavi Hernandez tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya karena gagal menuntaskan perlawanan Girona saat timnya masih unggul 2-1.

"Saya sangat kecewa karena kami sangat superior untuk satu jam. Kami tidak membuatnya jadi 3-1 dan justru membuang tiga gol," lanjutnya.



Kendati demikian, juara Piala Dunia 2010 ini tetap memberikan pujian bagi Girona yang sukses menembus Liga Champions.

"Ini musim historis mereka yang diraih dengan sepak bola brilian, mereka adalah pemenang yang layak," kata Xavi.

Girona belum pernah bermain di kompetisi antarklub Eropa dan musim ini adalah yang keempat bagi mereka di kasta teratas Liga Spanyol sepanjang sejarah.

Barcelona kini berusaha untuk finis runner-up, dengan empat laga tersisa melawan Real Sociedad (14/5), Almeria (17/5), Rayo (19/5) dan Sevilla (26/5).

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #xavi #hernandez #kecewa #barcelona #bisa #jadi #juara #liga #kami #harus #banyak #perbaikan #untuk #musim #depan

KOMENTAR