4 Pilar Timnas Indonesia U-23 yang Sukses Cetak Gol di Piala Asia U-23 2024, Siap Tambah Lagi Saat Lawan Irak?
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama Witan Sulaeman dan Justin Hubner usai mencetak gol ke gawang Yordania dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. [Dok. PSSI]
16:42
2 Mei 2024

4 Pilar Timnas Indonesia U-23 yang Sukses Cetak Gol di Piala Asia U-23 2024, Siap Tambah Lagi Saat Lawan Irak?

Timnas Indonesia U-23 telah mencetak tujuh gol hingga mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kontribusi gol datang dari empat pemain, Komang Teguh, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Witan Sulaeman. Rata-rata, setiap pemain mencetak dua gol.

Dari lima pertandingan yang telah dimainkan, Timnas Indonesia U-23 gagal mencetak gol dalam dua pertandingan, yaitu melawan Qatar dan Uzbekistan.

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick (Instagram/rafaelstruick)Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick (Instagram/rafaelstruick)

Namun, mereka berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan lainnya melawan Australia, Yordania, dan Korea Selatan. Tingkat produktivitas tim ini tergolong tinggi, dengan rata-rata satu gol per pertandingan.

Dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan Irak, diprediksi Timnas Indonesia U-23 akan kembali mencetak gol.

Berikut adalah penjelasan mengenai empat pemain yang telah mencetak gol hingga babak semifinal.

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan mencetak dua gol dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Yordania, yang berakhir dengan skor 4-1, sehingga ia dianggap sebagai bintang lapangan.

Gol pertamanya dicetak dari titik putih pada menit ke-23, sedangkan gol kedua datang pada menit ke-70.

Sebagai gelandang jangkar, peran Ferdinan tidak tergantikan di Timnas Indonesia U-23, terbukti dengan kehadirannya dalam setiap pertandingan yang telah dimainkan.

Rafael Struick

Pemain striker tersebut menjadi bintang lapangan dalam pertandingan kontra Korea Selatan, mencetak dua gol dalam partai delapan besar.

Gol pertamanya terjadi pada menit ke-15, diikuti dengan gol kedua pada menit ke-45+3.

Meskipun absen di semifinal karena akumulasi kartu kuning, Rafael Struick siap untuk menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga.

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman mencetak gol kedua untuk Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-40 saat mengalahkan Yordania.

Pelatih Shin Tae-yong mengandalkan pergerakannya di lapangan dan Sulaeman selalu memberikan performa terbaik.

Dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan Irak, diharapkan Sulaeman dapat memberikan kontribusi lagi dengan membuka ruang bagi rekan-rekannya mencetak gol atau mencetak gol sendiri.

Komang Teguh

Komang Teguh telah mencatatkan dua gol selama turnamen ini, yang masing-masing terjadi saat melawan Australia dan Yordania di Grup A.

Golnya melawan Australia membawa kemenangan 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23, sementara golnya melawan Yordania turut berkontribusi dalam kemenangan 4-1 timnya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pilar #timnas #indonesia #yang #sukses #cetak #piala #asia #2024 #siap #tambah #lagi #saat #lawan #irak

KOMENTAR