3 Penggawa Timnas Indonesia U-23 yang Lagi Naik Daun, Ada Andil Polesan Indra Sjafri
Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan. (doc. AFC)
01:42
26 April 2024

3 Penggawa Timnas Indonesia U-23 yang Lagi Naik Daun, Ada Andil Polesan Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-23 mencatatkan prestasi gemilang sejauh ini dengan mencapai perempat final Piala Asia U-23 2024, kali pertama dalam sejarah sukses menembus babak gugur ajang tersebut.

Timnas Indonesia U-23 kini bersiap menghadapi Korea Selatan pada laga perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) dini hari nanti pukul 00.30 WIB.

Garuda Muda lolos delapan besar sebagai runner-up Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan 6 poin, sementara Korea Selatan juara Grup B dengan poin sempurna 9.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 tak lepas dari kontribusi luar biasa para pemain di turnamen tersebut, dengan 23 pemain di bawa oleh pelatih Shin Tae-yong ke Qatar untuk skuad kali ini.

Dari sederet pemain yang tampil gemilang, beberapa di antaranya adalah jebolan peraih medali emas SEA Games 2023, di mana saat itu Timnas Indonesia U-23 dipoles oleh pelatih Indra Sjafri.

Mereka kini menjadi andalan di Timnas Indonesia U-23 yang dilatih oleh Shin Tae-yong. Siapa saja?

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan, gelandang KMSK Deinze dan mantan pemain Persebaya Surabaya, menjadi pilar penting bagi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Sang gelandang serang juga turut membantu Garuda Muda meraih medali emas SEA Games 2023 lalu. Marselino selalu tampil sebagai starter dan mencetak dua gol dalam tiga laga turnamen tersebut.

Ernando Ari

Ernando Ari, kiper andalan Timnas Indonesia U-23, menunjukkan performa luar biasa dengan penyelamatan-penyelamatan gemilangnya di Piala Asia U-23 tahun ini, termasuk menepis tendangan penalti saat melawan Australia saat Garuda Muda menang 1-0 di fase grup.

Kiper Persebaya Surabaya ini tak tergantikan di bawah mistar gawang, dengan ia sempat menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023 di bawah asuhan Indra Sjafri.

Pratama Arhan

Pratama Arhan, bek sayap asal Blora, menjadi pemain kunci yang dulu sangat diandalkan oleh Indra Sjafri di SEA Games 2023, dan kini juga oleh Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024.

Pratama Arhan tak tergantikan di sektor sayap kiri Timnas Indonesia U-23 dan sudah tiga kali menjadi starter di Piala Asia U-23 tahun ini.

Seperti sebelum-sebelumnya, lemparan jauh pemain berusia 22 tahun itu selalu jadi senjata maut tim Merah Putih.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #penggawa #timnas #indonesia #yang #lagi #naik #daun #andil #polesan #indra #sjafri

KOMENTAR