Striker Vietnam Sulut Emosi Timnas Indonesia Jelang Laga Krusial, Singgung VAR dan Main Curang
Striker timnas Vietnam, Nguyen Van Truong. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
13:54
16 Januari 2024

Striker Vietnam Sulut Emosi Timnas Indonesia Jelang Laga Krusial, Singgung VAR dan Main Curang

Penyerang timnas Vietnam, Nguyen Van Truong mulai menebar psywar atau perang urat syaraf jelang laga krusial kontra Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) mendatang.

Pasca pertandingan kontra Jepang, Van Truong menegaskan timnya tengah diselimuti kepercayaan diri setelah bikin repot Samurai Biru meski akhirnya kalah 2-4 pada Minggu (14/1/2024).

Dalam pertandingan di Doha itu, Vietnam bahkan sempat unggul 2-1 sebelum Jepang secara luar biasa mampu membalikan keadaan dalam waktu relatif singkat.

Menurut Van Troung, para pemain mendapat pujian dari pelatih Philippe Troussier pasca pertandingan tersebut. Dia merasa kepercayaan diri tim tengah meningkat.

"Pelajaran terbesar yang saya dapat di laga melawan Jepang adalah keberanian tampil di laga besar," kata Nguyen Van Truong dikutip dari Soha, Selasa (16/1/2024).

Pelatih Shin Tae-Yong (ketiga kiri) bersama para pemain timnas Indonesia berjalan melintasi lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]Pelatih Shin Tae-Yong (ketiga kiri) bersama para pemain timnas Indonesia berjalan melintasi lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Lebih jauh, Van Troung menyinggung soal laga kontra Timnas Indonesia dalam matchday kedua Grup D. Dia memperingatkan pemain Garuda untuk tidak bermain curang mengingat Piala Asia 2023 sudah menggunakan video assistant referee (VAR).

"Kalau pertandingan nanti lawan Indonesia, menurut saya di Piala Asia tahun ini sudah ada VAR sehingga lawan tidak bisa main-main," jelas Van Truong.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam menjadi pertandingan krusial bagi kedua tim. Pasalnya, selain The Golden Star Warriors, skuad Garuda juga takluk dalam matchday pertama Grup D.

Timnas Indonesia dibungkam Irak dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) malam WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #striker #vietnam #sulut #emosi #timnas #indonesia #jelang #laga #krusial #singgung #main #curang

KOMENTAR